post image

Bupati Kampar Gesah Lobi Kementerian dan Investor Wisata Nasional

Jakarta- Pemerintah Kabupaten Kampar sangat serius dalam mengembangkan potensi Industri Pariwisata di kawasan Danau PLTA Koto Panjang khususnya dan Kabupaten Kampar umumnya.

Buktinya setelah Bupati Kampar H.  Azis Zaenal,  SH,  MM,  dan jajarannya,  turun langsung ke objek-objek wisata di PLTA Koto Panjang Ahad lalu,  kini Bupati Kampar Azis Zaenal menemui para investor di Jakarta untuk mengajak mereka menanamkan investasi  di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir.  H Azwan,  MSi, Kadis Pariwisata  dan Kebudayaan Syamsul Bahri dan Kadis PUPR Indra Pomi secara marathon melakukan pertemuan secara terpisah dengan Direktur Utama PT Infrastruktur anak perusahaan PT. Pembangunan Jaya Ir. Frans Sunito,  Deputi Bidang pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizki Ratman dan pemilik Trans Corp Chairul Tanjung, Kamis (20/7/17).

Keseluruhan pertemuan adalah untuk mengundang para pengambil kebijakan di tingkat nasional untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau  mengembangkan potensi  industri pariwisata di kawasan danau PLTA Koto Panjang khususnya dan Kabupaten Kampar umumnya.

Frans Sunito dari PT. Pembangunan Jaya yang juga mantan Dirut PT Jasa Marga menyambut baik ajakan Bupati Kampar Azis Zaenal dan secara khusus ia akan membicarakan langsung dengan pimpinan divisi yang menangani pembangunan wahana rekreasi. Bahkan Frans Sunito menjanjikan  jika memang ada rencana ekspansi PT. Pembangunan Jaya Ancol, maka  usulan Bupati Kampar tersebut akan dijadikan prioritas utama dalam hal pengembangan objek wisata danau PLTA Koto Panjang.

Pada pertemuan kedua dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman berjanji akan menindaklanjuti usulan pengembangan destinasi dan industri pariwisata kawasan PLTA Koto Panjang melalui pembinaan dan akan memfasilitasi pihak swasta mengembangkan kawasan objek-objek  wisata danau PLTA Koto Panjang.

Pada pertemuan ketiga Bupati Kampar melakukan pertemuan dengan owner Trans Corp Chairul Tanjung. Pada pertemuan tersebut Chairul Tanjung didampingi salah satu Direktur Trans Corp Doni yang juga Komisaris Garuda  berjanji akan mempelajari usulan pengembangan kawasan objek-objek wisata   danau PLTA Koto Panjang dan tahap awal akan mengutus salah satu Direktur Trans Corp, Doni  berkunjung ke Riau pada kesempatan pertama. 

Kemudian Chairul Tanjung yang juga menjadi pembicara pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas)  Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) di Hotel Mercure Ancol sempat menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pengembangan industri di Kabupaten Kampar. (diskominfo/HJ)

 

Berita Terkait