Bupati Kampar Lepas Peserta Jalan Santai Hari Amal Bhakti Ke 72 Kementerian Agama RI
post image

Bupati Kampar Lepas Peserta Jalan Santai Hari Amal Bhakti Ke 72 Kementerian Agama RI

Bangkinang Kota - Dengan adanya peringatan hari Amal Bakti ke-72 ini semakin menambah eratnya Silahturrahmi dan Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Kementerian Agama Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar serta membawa Kabupaten Kampar menjadi Negeri yang Baldayotun Toibatun warobbun Ghofur yaitu negeri yang mendapat kebaikan, petunjuk dan kemudahan serta ampunan dari Allah sehingga dapat mengantarkan Negeri Kampar yang bermartabat dan membawa kemajuan khususnya dalam hal keagamaan sebagaimana Kampar yang dikenal sebagai negeri Serambi Mekkah nya di Riau. Hal ini dikatakan Bupati Kampar Azis Zaenal ketika memperingati Hari Amal Bakti ke-72 dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar (11/1).
 
Diharapkan dengan adanya acara ini singkronisasi yang terjalin antara Kementerian Agama Provinsi Riau dengan Pemerintah daerah semakin baik, demi tujuan utama menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten berakhlakul Qorimah dan salah satu Kabupaten termaju dibidang agama ungkap Azis Zaenal.
 
Selain itu Azis Zaenal berharap dengan semakin kokohnya hubungan ini menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Panutan bagi Kabupaten lainnya diprovinsi Riau, Kemenag diminta terus berinovasi terutama terkait dengan pelayanan publik. Azis Zaenal juga meminta Kemenag meningkatkan layanan publik melalui digitalisasi.
 
Pada masa kekinian, Menurut Azis Zaenal, tantangan bekerja semakin berat karena dunia menghadapi zaman yang cepat berubah. Lingkup masyarakat lebih luas, meliputi warga global hingga generasi digital. Tuntutan publik pun semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Untuk itu, diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama.
 
Peringatan Hari Amal bakti ke-72 tersebut dimeriahkan dengan kegiatan jalan Santai berhadiah Utama dari Bupati Kampar, Jalan santai tersebut diikuti seluruh masyarakat, Guru Madrasah, sekolah tingkat pertama dan Sekolah tingkat atas serta tenaga pendidik lainnya seluruh sekolah yang ada dikabupaten Kampar. 
 
Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Perwakilan kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Kepala Kantor Kemenag Kampar Drs.H.Alfian,M.Ag, Hendrayani, Ketua Baznas Basrì Rasyid, Pimpinan Bank, Kepala OPD.
 
 
Berita Terkait