post image

Bupati Kampar : Pelayanan Harus Cepat, Terpadu Dan Akurat

BANGKINANG KOTA,kamparkab.go.id- - Camat harus mengoptimalkan pekerjaannya untuk membangun Kabupaten Kampar, kalau dulu sudah dianggap baik, maka sekarang kita buat lebih baik lagi. Dalam kesempatan pembukaan Pelayanan Paten ini saya mengharapkan Pelayanan Harus, Cepat, Terpadu Dan Akurat terhadap masyarakat khususnya Camat harus bisa terwujud. Camat harus bisa memberikan pemikiran yang baik untuk kemajuan Kabupaten Kampar, Jangan menunggu perintah dan ide-ide saya. Demikian dikatakan Bupati Kampar Azis Zaenal ketika membuka Pelayanan Paten dilantai III diruang Rapat Kantor Bupati Kampar. (6/10)

Selain itu Azis Zaenal mengatakan bahwa para Camat harus memiliki Inovasi, Kreativitas dan terobosan, disegala lini Camat harus juga melahirkan berbagai ide khususnya pelayanan paten ini. Sebahagian kewenangan Bupati Kampar dalam pelayanan ini merupakan memperpendek jalur birokrasi yang selama ini sangat panjang dan merepotkan serta mempersulit masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas Kecamatan para camat harus dibarengi dengan ikhlas, bagaiaman kita membangun Kabupaten Kampar ini dengan karya dan melahirkan kreativitas serta keikhlasan, bagaimana kita seorang camat memikirkan bagaiman membangun Desa-desa agar lebih baik dan maju lagi kedepannya ungkapnya.

Diharapkannya camat memiliki kreatifitas, terobosan serta bekerjasama dengan para tokoh, ninik mamak, alim ulama dan tokoh pemuda serta masyarakat yang ada didesa, ajak mereka untuk bersama memikirkan bagaimana memajukan desa dan Kecamatan. Selain itu Camat juga berusaha meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Diakhir sambutannya Azis Zaenal mengharapkan seluruh Kepala OPD dan camat untuk menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten Kampar lebih baik lagi, Camat diberikan wewenang dalam mengurus izin, asal semua dimasukan kedalam kas Daerah pungkasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri memaparkan kepada Bupati Kampar H Azis Zaenal tentang pelayanan perizinan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Kampar kedepannya. Dalam kesempatan itu, Sekdakab Kampar menyampaikan bahwa syarat penyelenggaraan pelayanan teknis (paten). Dijelaskan Yusri diantaranya syarat penyelenggaraan paten pertama sekali itu yakni syarat subtantif, administratif dan teknis.

"Untuk syarat penyelenggaraan paten yang adalah syarat pendelegasian dari Bupati Kampar kepada Camat supaya ada kewenangan Camat membantu Bupati dalam pelayanan," ujar Yusri.

Pendelegasian ini merupakan salah satu upaya untuk mengekang dan memperpendek alur pelayanan yang selama ini terlalu berbelit-belit. "Khususnya pelayanan Kantor Camat, dengan pelayanan ini masyarakat yang memerlukan pelayanan administrasi di Kantor Camat dapat dipercepat pelayanan," sebutnya. (Humas Kampar)

Berita Terkait