Calon Wisudawan STIE Bangkinang Ziarah ke TMP
post image

Calon Wisudawan STIE Bangkinang Ziarah ke TMP

Kamparkab - Sebanyak 119 orang calon wisudawan wisudawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Eka Bakti di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota.
            
Ziarah dilaksanakan pada Jumat (17/4/2015) sore sebagai rangkaian dari kegiatan menjelang pelaksanaan wisuda angkatan XI dan Dies Natalis ke XV STIE Bangkinang. Bertindak selaku inspektur upacara, Ketua STIE Bangkinang Ir H Zamhir Basem MM.
            
Kegiatan diawali dengan melakukan konvoi dari Kampus STIE Bangkinang di Jalan A Rahman Saleh menuju ke jalan-jalan protokol di Bangkinang Kota. Kemudian rombongan bergerak ke TMP Kusuma Eka Bakti. Upacara ziarah dilaksanakan secara tertib dan khidmat, dilanjutkan dengan tabur bunga.
            
Ketua STIE Bangkinang Ir H Zamhir Basem didampingi Ketua Panitia Husein SE dan Koordinator Acara Yulizar SAg MM kepada Kamparkab mengatakan,  bahwa ziarah merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelajaran kepada para calon wisudawan tentang betapa pentingnya menghargai jasa para pahlawan. Di samping itu, para wisudawan diharapkan menjadi pejuang-pejuang baru dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kampar.
            
“Selain itu, hendaknya calon wisudawan wisudawati ini juga memahami bahwa setiap manusia ini akan meninggal dunia. Untuk itu, manfaatkanlah masa hidup ini dengan beribadah dan bekerja secara baik," ucapnya.
            
Ditambahkannya, direncanakan pada Sabtu (18/4/2015) pagi, acara dilanjutkan dengan Yudisium yang akan dilaksanakan di Auditorium STIE Bangkinang. Sedangkan wisuda akan dilaksanakan di Gedung SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru pada Sabtu (25/4/2015) mendatang.(KB02)

Berita Terkait