Catur Sugeng : PDTA adalah Pendidikan Penguatan Karakter dan Akhlak
post image
Wisuda Bersama Angkatan Ke-XI PDTA Kecamatan Bangkinang Kota TP. 2017-2018

Catur Sugeng : PDTA adalah Pendidikan Penguatan Karakter dan Akhlak

Bangkinang Kota. Pendidikan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) merupakan pendidikan Non formal, Namun memiliki makna yang kuat, makna yang baik, sebagai lembaga Pendidikan yang akan membentuk karakter, akhlak yang baik. Sebaik-baiknya pendidikan harus menanamkan pendidikan karakter, akhlak dan moral, ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Kampar yakni “Terwujudnya Kabupaten Kampar Sebagai Wilayah Industri Dan Pertanian Yang Maju Dengan Masyarakat Yang Religius, Beradat, Berbudaya Dan Sejahtera”.

Ini Moment Membanggakan sekaligus membahagiakan untuk kita semua. Jika ini kepentingan anak-anak, kita wajib mengikutinya. Keberadaan anak didalam keluarga merupakan berkah dari Allah SWT dan wajib bagi kita untuk mendidiknya. Membahagiakan merupakan kewajiban kita sebagai orang tua, apapun kesibukkan kita sebagai orang tua, wajib bagi kita meluangkan waktu bagi anak-anak kita. Berikan Perhatian kepada anak-anak kita demi kebahagiaan mereka.

Begitu dikatakan Bupati Kampar yang diwakili Wakil Bupati Kampar ketika memberikan sambutan pada acara Wisuda XI PDTA Se-Kecamatan Bangkinang Kota di Gedunga Mahligai Bungsu Bangkinang Kota. Senin (7/5)

Ditambahkan Catur Sugeng Kabupaten Kampar negeri yang Agamis, Religius, Beradab, Berbudaya, dan merupakan negeri serambi mekahnya Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat dan sukses, dan kepada wali murid, serta seluruh Guru PDTA. Pemerintah Daerah mengakui masih kurangnya perhatian terhadap kesejahteraan guru PDTA, Pada kesempatan ini pula Pemda telah bertekad secara berangsur-angsur kedepan Pemda akan terus berusaha untuk mengalokasikan dana untuk meningkatkan dana kesejahteraan Pendapatan guru PDTA dikabupaten Kampar.

Catur Sugeng juga mengharapkan dukungan terhadap semua pihak terutama seluruh guru PDTA demi tercapainya peningkatan kesejahteraan guru PDTA kedepannya. Dirinya juga mengajak seluruh orang tua untuk tetap mengantarkan anak-anak untuk sekolah di PDTA dan mengajak anak untuk mengajarkan ilmu agama Islam didalam lingkungan keluarga ucapnya.

Sementara itu FKDT (Forum Komunitas Diniyah Takmiliyah ) Kecamatan Bangkinang Kota Nur Ihklas, S. Sos. I dalam sambutannya mengatakan Kegiatan Wisuda ini adalah kegiatan rutin tahunan, ini adalah wisuda bersama angkatan ke-XI tahun ajaran 2017-2018. Untuk wisuda tahun ini berhasil mewidukan anak-anak kita 320 orang yang diikuti oleh 21 PDTA se-Kecamatan Bangkinang Kota.

Tujuan diadakan wisuda bersama ini tidak lain hanya untuk menambah tali Silahturrahmi antara sesama PDTA, antar guru, antar orang tua dan murud PDTA. Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan syiar Islam dalam penyelenggaraan pendidikan dilingkungan PDTA. Dan tujuan yang terakhir adalah menunjukkan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak kita usia sekolah dasar ungkap  Nur Ihklas, S. Sos. I.

Nur Ihklas, S. Sos. I juga memaparkan jumlah Murid PDTA yang diwisuda pada tahun ini berjumlah 250 peserta dan turut dihadiri oleh orang tua 800 orang dari 21 PDTA sekecamatan bangkinang Kota, Dirinya juga memimta kepada Wakil Bupati Kampar untuk mewisuda peserta PDTA sekaligus memberikan pengarahan kepada undangan dan peserta Wisuda. Turut hadir pada Wisuda Bersama Angkatan Ke-XI PDTA Kecamatan Bangkinang Kota TP. 2017-2018 diantaranya Wakil Bupati Kampar catur Sugeng Susanto beserta Ibu Muslimawati catur, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Muhammad Ali, S.Ag, Bapak camat Bangkinang Kota, Kapolsek Bangkinang Kota, Kepala PDTA dan guru se Kecamatan Bangkinang Kota, Pengurus FKDT Kecamatan Bangkinang Kota, dan orang tua wali murid dan undangan lainnya. (Humas)

Berita Terkait