post image

Dubalang Kampar Diminta Maksimal dalam Bekerja

Kamparkab- Pasca dinobatkan Minggu (6/3/2016) Dubalang Kampar hingga seluruh kecamatan diharapkan maksimal dalam bekerja, tidak keluar dari aturan yang telah ditetapkan dalam AD/ART organisasi.

Demikian disampaikan Eka Sumahamid, ST, M.Si, salah satu Andiko Dubalang Kampar kepada kamparkab.go.id Minggu (6/3/2016) usai acara penobatan Dubalang Kampar di Lapangan Merdeka, Bangkinang. 


Eka juga mengatakan bangga dengan turut hadirnya seluruh forum komunikasi pimpinan daerah, anggota DPRD Provinsi Riau, camat, kepala desa dan tokoh masyarakat yang ikut mensukseskan apel akbar dan penobatan Dubalang Kampar ini.

Ditanya mengenai isu miring kehadiran organisasi Dubalang Kampar, Eka menanggapi dengan sangat tenang. "Itu biasa- biasa saja, memang banyak yang iri dengan eksistensi Dubalang sekarang ini, di media sosial juga gak masalah, akan tetapi jangan  menginjak hak-hak anggota Dubalang, kita demokratis saja," ungkapnya.

Mantan aktivis mahasiswa ini menambahkan, tujuan Dubalang adalah mengawal negeri, dari LSM yang tidak bertanggung jawab, wartawan-wartawan gadungan yang tidak memiliki izin, kartu yang hanya bisa memeras sehingga mengganggu kerja dari pemerintahan, dan tidak hanya itu Dubalang Kampar akan memperjuangkan hak-hak ulayat yang telah diserobot oleh perusahaan perusahaan yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Eka juga menegaskan bahwa ia memastikan bahwa sepersenpun dalam acara apel akbar ini tidak di dapatkan dana dari pemerintah daerah, melainkan iuran kolektif dari pengurus dan dibantu oleh para donatur. 

Hery Aprizon, salah seorang anggota DPRD Provinsi Riau juga memberikan komentarnya. Menurutnya, kehadiran Dubalang  sangat positif sekali. "Kabupaten Kampar sangat membutuhkan kehadiran oraganisasi Dubalang Kampar, untuk menjaga mengawal pemerintahan dari gangguan luar pemerintahan maupun dalam pemerintahan itu sendiri," beber Hery. Ia  juga berharap pembangunan kedepannya juga akan bisa dikawal dengan adanya kerjasama anggota DPRD Provinsi dengan Dubalang Kampar. 

Dari pantauan kamparkab.go.I'd,  apel akbar dan penobatan Dubalang Kampar sangat semarak. Acara ini dimeriahkan oleh kesenian berbagai daerah di Kampar, bahkan berbagai kesenian daerah seperti reog Jawa pun ikut serta dalam pertunjukan kesenian tersebut. 

Pelantikan Dubalang Kampar dan Dubalang Kampar di zona pertama ini dihadiri ribuan Dubalang Kampar.(ara)

Berita Terkait