post image

Incar 5 Medali Emas dan Juara Umum, Kampar Telah Loloskan 4 Petinju Putri ke Final

BANGKINANG,kamparkab.go.id : Harapan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kampar untuk meraih lima medali emas sebagaimana yang ditargetkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017 sangat terbuka. Sebanyak empayt petinju tuan rumah bakal bermain di partai final yang akan digelar Rabu (1/11/2017) malam besok.

Ketua Pengkab Pertina Kampar Triska Felly yang juga Ketua Pelaksana Cabor Tinju Porprov IX 2017 saat dijumpai di Arena Tinju di Lapangan Pelajar, Bangkinang, Selasa (31/10/2017) mengatakan, target Kampar pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau kali ini sebanyak 5 medali emas dari 12 medali emas yang perebutkan. Dari 5 medali emas, sebanyak 2 keping medali  emas ditargetkan dari putra dan sisanya 3 emas dari putri.

Sebagai perbandingan, tiga tahun lalu, saat Porprov VIII tahun 2014 digelar di Kabupaten Indragiri Hulu, Pertina Kampar hanya menurunkan petinju putra, namun bisa menempati posisi runner up dibawah juara umum Indragiri Hilir. Saat itu Inhil merebut 4 emas dan Kampar meraup 3 medali emas.

Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Kampar ini juga mengatakan optimismenya untuk bisa mencapai target tersebut. “Mudah-mudahan, namanya target, kita tak boleh putus asa. Dulu tak ada putri, tapi sekarang kita ada tambahan di petinju putri,” beber politisi cantik yang juga Sekretaris DPC PDIP Kampar ini.

“Insya Allah target ini dapat kita penuhi mengingat performance petinju Kampar sangat baik, hal ini setelah kita melihat pada laga yang telah kita saksikan pada babak penyisihan maupun pada semifinal,” katanya.

Sampai hari ketiga pelaksanaan Porprov 2017, Kampar sudah meloloskan 4 petinju putri ke babak final, diantaranya Eva Sasmita Kelas 57 Kg dan Evi Sasmita Kelas 45 Kg. Sementara petinju putera akan berlaga pada Selasa (31/10/2017) malam. “Semoga dapat meraih kemenangan,” kataTriska Felly. Pada Porprov ini Kampar menurunkan 12 petinju. Tujuh petinju putra dan 5 petinju putri.

Ia juga mengaku sangat bangga dan gembira dengan animo masyarakat Kabupaten Kampar untuk menonton pertandingan cabor tinju. “Kami bersyukur ternyata tinju diminati Kampar dengan ramainya penonton.(pdy/hir)

Berita Terkait