Kabut Asap Makin Tebal, Sekolah Kembali Diliburkan
post image

Kabut Asap Makin Tebal, Sekolah Kembali Diliburkan

Kamparkab - Akibat kabut asap di Kabupaten Kampar yang semakin tebal pada Senin (7/9/2015), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
kembali mengambil kebijakan meliburkan seluruh sekolah terhitung sejak Selasa (7/9/2015) hingga Rabu (9/9/2015) besok.

Sebelumnya, kebijakan meliburkan sekolah hanya berlaku untuk murid SD sejak Jumat (4/9/2015) dan Sabtu (5/9/2015) lalu.  Pada Senin (7/9) pagi aktivitas seluruh sekolah termasuk SD kembali seperti biasa. Namun tak lama berselang, beberapa SD kembali mempersilakan murid-murdinya pulang. Sementara itu pelajar SMA tampak pulang juga lebih cepat.

Kadis P dan K Kabupaten Kampar H Nasrul ketika ditanya wartawan Senin (7/9/2015) mengungkapkan,  pihaknya kembali meliburkan sekolah hingga Rabu mendatang (9/9/2015) untuk seluruh tingkatan.

Sebagai dasar pihaknya meliburkan sekolah tersebut, menyusul terbitnya surat edaran edaran BLH Kabupaten Kampar Nomor  660/BLH/406 yang ditujukan kepada Dinas P dan K Kabupaten Kampar dan ditembuskan ke Bupati Kampar, Kepala BLH Provinsi Riau dan Kepala P3ES Pekanbaru.

Kemudian pihaknya juga mendapatkan surat edaran dari Dinas Pendidikkan Provinsi Riau, yang menginformasikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kota bahwa mengingat situasi asap yang semakin pekat berdasarkan laporan BMKG dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang menyebutkan situasi udara sudah sangat berbaya, maka seluruh sekolah di Kabupaten Kampar kembali diliburkan. “Dari surat edaran tersebut kita sudah menginformasikan hal tersebut kesekolah-sekolah di Kabupaten Kampar melalaui UTD Dinas Pendidikan di masing-masing kecamatan,” katanya.

Dari pantauan Kamparkab, Senin (7/9/2015), kabut asap tampak semakin tebal di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Kampar, praktis selama satu hari kemarin matahari tak terlihat karena tertutup asap. Kabut asap telah menyebabkan banyak warga mengeluh karena membuat sesak napas dan mata perih.(ara)

Berita Terkait