post image

Ketua KONI Riau Apresiasi Bupati Kampar dan Panpel Porprov 2017

BANGKINANG (KAMPARKAB) – Hingga hari ke-11 penyelenggaraan, pelaksanaan Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017 berjalan dengan baik. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Drs H Emrizal Pakis,MM menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar dan panitia pelaksana Porprov 2017.

Hal itu disampaikan Emrizal Pakis dalam dialog interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) di ruang Media Centre Porprov Riau IX 2017, Selasa (7/11/2017) pagi. Turut hadir menjadi narasumber pada dialog ini Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM, Ketua KONI Kabupaten Kampar Ir H Abdul Gafar,MM, Ketua KONI Bengkalis Syaukani Al Karim, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Hj Nurhasani,MM dan wartawan yang tergabung di Media Centre Porprov Riau.

Menurut Emrizal, sejauh ini kontingen kabupaten/kota telah merasakan pelayanan yang baik dari tuan rumah Kampar dan panpel Porprov IX 2017. “Faktanya jelas seperti itu,

sampai tadi malam kita evaluasi,” ujar Emrizal.

Ia menyampaikan, Kabupaten Kampar sudah mampu menjadi tuan rumah yang baik. “Dan saya beri apresiasi kepada Bupati Kampar selama sepuluh hari pertandingan tak pernah berhenti pikirkan penyelenggaraan Porprov. Ini diturunkan ke Sekda dan OPD. Begitu kita telpon semua keputusan dapat segera diselesaikan. Itu bisa jalan apabila bupati komitmen terhadap hal itu. Saya selaku ketua KONI  Riau puas terhadap penyelenggaraan Porprov di Kampar,” beber Emrizal.

Ia mengakui, dalam beberapa pertandingan dan pelaksanaan memang ada beberapa persoalan yang sifatnya kasuistis dan terdapat perbedaan dalam pola fikir, namun itu adalah bagian dari proses. “Tak ada kesempurnaan dalam penyelenggaraan, baik itu iven provinsi, nasional maupun internasional,” kata mantan Kepala Bappeda Provinsi Riau ini.

Pada kesempatan ini Emrizal mengatakan, beberapa kejadian bisa segera terselesaikan dengan baik. “Saya beri penghargaan kepada penyelenggara,” imbuhnya.

Mengenai adanya  juara bersama dalam satu nomor pada Porprov Riau kali ini ia nilai sebagai hal biasa dalam penyelenggaraan iven olahraga. “Ditingkat nasional pun kita pernah, pada cabor senam, Riau pernah juara bersama,” katanya.

Emrizal mengaku bangga karena pada penyelenggaraan Porprov IX tahun 2017 ini tidak ada kabupaten/kota yang tidak mendapatkan medali emas.

Selain itu Emrizal mengungkapkan pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau kali ini ada beberapa pemecahan rekor dari atlet. “Kampar salah satu kabupaten yang penyelenggaraan Porprovnya ada pemecahan rekor dari nomor pertandingan. Ada pemecahan rekor, provinsi dan bahkan ada pemecahan rekor nasional dan internasional,” katanya.Salah satu dari cabor atletik. Adanya pencatatan rekor ini juga didukung penggunaan alat digital seperti yang digunakan panitia dicabor renang. (hir)

Berita Terkait