post image

Lawan Narkoba Hingga Ke Tingkat Desa

kamparkab- Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengatakan bahwa masalah narkoba di Kabupaten Kampar merupakan masalah yang sangat serius. Bahkan Bupati dengan tegas menyebutkan Kampar sudah memasuki tahap darurat narkoba.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh komponen baik unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar maupun TNI, Polri hingga aparat sampai ke tingkat desa agar bersama-sama membangun tekat memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Kampar,’’ungkap Bupati pada acara kenal pamit Kapolres Kampar di Balai Bupati Kampar, Kamis (9/6).

Melihat kondisi yang sudah darurat tersebut, Bupati menyampaikan kepada Kapolres Kampar yang baru yakni AKBP Edi Sumardi Priadinata Sik agar pemberantasan narkoba tetap menjadi salah satu fokus perhatian Polres Kampar. “Kampar sudah menjadi surga bagi peredaran narkoba. Maka kita semua harus sepakat hingga ke tingkat desa bahwa narkoba harus dilawan bersama-sama,’’tegasnya.

Momentum bulan suci Ramadhan juga dapat dimanfaatkan untuk kampanye anti narkoba, dimana para ustadz diharapkan dapat memasukkan materi anti narkoba dalam setiap ceramahnya. Bila ustadz memiliki waktu 30 menit untuk ceramah, maka setidaknya ada waktu 10 menit diantaranya untuk menyampaikan tentang pemberantasan narkoba.

Karlahut

Selain menyampaikan tentang permasalahan narkoba, Bupati juga menyampaikan kepada Kapolres Kampar yang baru terkait dengan bahaya kebakaran lahan dan hutan (karlahut). Karena informasi yang diperoleh Bupati, dikabarkan sudah mulai muncul titip api di Kampar. Untuk pemberantasan karlahut ini, Bupati menegaskan pula kepada seluruh kecamatan untuk waspada dan segera menginformasikan kepada pihak terkait bila ada kebakaran lahan dan hutan.

Masalah Terantang

Di samping itu, Bupati juga sempat menyinggung tentang masalah yang terjadi di Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang diharapkan dapat diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Bila ada yang melakukan tindakan anarkis, diharapkan dapat ditindak oleh pihak kepolisian. “Saya berharap pelaku-pelaku pembakaran dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,’’sebutnya.(kamparkab013)

 

Berita Terkait