Paskibraka Kampar Siap Laksanakan Tugas
post image

Paskibraka Kampar Siap Laksanakan Tugas

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) - Sebanyak 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kampar tahun 2014 menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dan menurunkan duplikasi sang merah putih  pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 tanggal, 17 Agustus  tahun 2014 yang puncak acaranya dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang pada hari Ahad (17/8).
 
Acara pengibaran bendera dan sekaligus penaikan bendera digelar pada pagi hari dan acara penurunan bendera digelar pada sore hari pada hari Ahad (17/).  30 orang anggota Paskibraka Kampar tersebut merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kampar yang berasal dari 19 kecamatan dari 21 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kampar.
 
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si yang didampingi Camat Paskibaraka Kampar tahun 2014, H. Ismail, S.Sos ketika ditemui di lokasi pusat pelatihan Paskibraka Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang pada Senin (11/8).
 
Kesiapan 30 orang anggota Paskibraka Kampar untuk melaksanakan tugas pada tanggal, 17 Agustus 2014 juga diungkapkan oleh tim pelatih Paskibraka Kampar yang tediri dari  Kapten Suwito dan Pelda Agustar dari Makodim 0313/KPR, Serda Anton dari Yonif 132 Bima Sakti Bangkinang, Bripka Nanang Pujiono dari Polres Kampar, Zulbahri mantan PPI Kampa dan H. Irianto. S.Sos.
 
Ditambahkan Camat Paskibraka Kampar, H. Ismail, S.Sos dan tim pelatih Paskibraka Kampar tahun 2014 bahwa kegiatan pelatihan Pskibraka Kampar tersebut sudah dimulai sejak tanggal, 30 Juli 2014  dan Insya Allah 30 orang anggota Paskibraka tersebut akan dilantik secara resmi pada tanggal, 14 Agustus 2014 yang acaranya direncanakan dipusatkan di Balai Bupati Kampar.
 
Ismail dan tim pelatih Paskibraka Kampar juga menambahkan bahwa 4 orang putra-putri terbaik Kabupaten Kampar pada tahun 2014 ini juga mendapat kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibraka Provinsi Riau tahun 2014 yang terdiri dari Anita Balqis, Afrina Ningsih, Firdaus dan Defrianto. Dan berdasarkan musyawarah dan mufakat 30 orang anggota Paskibraka Kampar telah pula terpilih Lurah Paskibraka Kampar yakni Muhammad Al-Ikhsan dan  Bulurah Paskibaraka Kampar tahun 2014 yakni Meisis Saputri.
 
Sedangkan  30 orang anggota Paskibraka Kampar tahun 2014 tersebut adalah Bayu Pratama, Ikbal Habibi, Alfi Syahri, Dimas Bagus Hariodiningrat, Mazda, Muhammad Al-Ikhsan, Rio Satya Zulfahmi, Annisa Auliya,  Kheke Nadia, Nurul Auliranita. F, Meisis Saputri dan Winny Kartika yang berasal dari Kecamatan Bangkinang Kota.
Selanjutnya,  M. Zikri Al Ghifari dari Kecamatan Bangkinang,  Adhadi Khatabi dari Kecamatan Tambang,  Adil Asyhadi Supma dari Kecamatan Kampar Timur, Fikri Haikal dari Kecamatan Gunung Sahilan, Emanuel Lahagu dari Kecamatan Tapung Hulu, Khairil Fauzan dari Kecamatan Kampar Utara, Andreas dari Kecamatan Kampar, Eko Satya Budi dari Kecamatan Gunung Sahilan, Erza Firia dari Kecamatan Kampar, Sarfika dari Kecamatan Kuok, Sawitri dari Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Nesrima Julia dari Kecamatan Siak Hulu, Anggia Fraselya.P dari Kecamatan Kampar Kiri, Anna Maulia dari Kecamatan Perhentian Raja, Febhe Dwi. C dari Kecamatan Tapung, Iis Sulistiyani dari Kecamatan Rumbio Jaya, Rismawati dari Kecamatan Tapung Hilir dan Vira Ariska dari Kecamatan Koto Kampar Hulu. Ketiga puluh anggota Paskibraka Kampar tahun 2014 selama mengikuti kegiatan Paskibraka diinapkan di Hotel Altha Bangkinang, papar Ismail. (Humas Setda Kampar)

Berita Terkait