Pemda Siak Kunjungi Kampar Belajar Bidang Pertanian Buah Jeruk dan Perikanan Air Tawar
post image

Pemda Siak Kunjungi Kampar Belajar Bidang Pertanian Buah Jeruk dan Perikanan Air Tawar

Bangkinang - Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Siak, sejauh ini telah mengenal sedikit dengan keunggulan bidang pertanian yakni Jeruk di Kabupaten Kampar. Untuk mengenal lebih jauh hal tersebut Pemda Siak melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kampar.

Dimana kunjungan yang dilakukan oleh Pemda Siak tersebut diketuai oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum H Jamalludin Usman yang disambut oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar, kamis (4/4/18).

Selain asisten III rombongan juga diikuti oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Yurnalis,S,Sos, Kadis Pertanian dan Perkebunan Budiman Safari, Kadis Perikanan Susilawati, Kadis Kominfo Arvan Usman, Kadis Koperasi dan UKM, H Wan Fajri Aulia, Kadis Perdagangan dan Perinduatrian, H Wan Ibrahim, Kabbag Humas Siak Wan Syaiful Effendi dan kepala-kepala bidang serta kasi-kasi di OPD-OPD Pemkab Siak.

Wakil Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan dalam hal kunjungan ini diharapkan semoga nantinya dapat saling silaturrahmi dan alih informasi untuk mendapatkan hasil yang baik guna membangun Kabupaten Siak dan Kampar.

Kabupaten Kampar sendiri saat ini memiliki luas lebih kurang 11 ribu KM/3   terdiri dari 21 Kecamatan, 251 Desa/Kelurahan, dengan jumlah penduduk lebih kurang 900 ribu serta lebih kurang10 ribu.

Dimana Kampar yang dipimpin Azis-Catur baru memimpin lebih kurang 10 bulan, mudah-mudahan dengan waktu singkat ini kami dapat memberikan warna dan terobosan-terobosan agar Kampar jauh lebih maju.

Diakuinya, kedatangan Pemkab Siak ke Kampar dalam rangka Kunjungan Kerja dan belajar khsusunya dibidang Pertanian kebun Jeruk dan bidang Perikanan budi Daya Ikan Air Tawar, sebab Kampar sudah terkenal dengan dua hal tesebut.”terang Catur”.

Hal senada jga disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum H Jamalludin Usman bahwa kunjungan yang dilakukan merupakan hal untuk belajar. Karena kami tahu Kampar merupakan Kabupaten yang tua tertua sedangkan Kabupaten Siak sendiri baru umur 18 tahun pecahan dari Kabupaten Bengkalis.

Usai melakukan pertemuan, Rombongan yang dipimpin langsung oleh Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani,MM langsung melakukan kunjungan ke perkebunan Jeruk masyarakat di Desa Lereng Kecamatan Kuok.

Dilokasi rombongan melihat langsung kebun jeruk dan bisa dinikmati sepuas dari buah jeruk yang telah siap dipanen dari pohonya langsung, tidak lepas disitu rombongan juga melakukan kunjungan langsung ke pengolahan Ikan Salai Patin yang berada di Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar. (Diskominfo Mzk).        

Berita Terkait