post image
Prestasi NPC Kampar Nasional dan Internasional

Pemkab Apresiasi Prestasi Atlit NPC Kampar

BANGKINANG (KAMPARKAB) , National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Kampar telah mengharumkan nama Indonesia diberbagai kejuaran atlit bagi para penyandang cacat di tingkat Nasional maupun maupun Asean bahkan internasional.

Berbagai kejuaran seperti kejurnas renang dan tenis meja tahun 2010 di Solo Jawa Tengah, altit Nikmat Desrita meraih 1 perak dan 1 perunggu, Zamri 1 perak dan 1 perunggu, Nurasmidar meriah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, sedangkan khairo Amali meraih 1 emas serta Chandra Eka Putra meriah 1 perunggu.

Pada Tahun 2011 pada kejuaran Asean Para Games ternyatat Candra Eka Putra meraih 1 Perunggu dan Nurasmidar meriah 1 perak , 1 perunggu. Di Tahun yang sama atlit Zaki Zulkarnaen meriah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Cacat Nasional (Popcanas) V di Pekanbaru.

Selanjutnya pada Pekan Paralympic Provinsi Riau tahun 2012 di Pekanbaru, Cabang Renang mampu meriah juara umum, Volli Ball duduk putra mendapat juara 1, tenis meja putra meraih juara 2, tenis meja putri meriah juara 1, cabang olahraga bulutangkis putri juara 1, angkat berat juara 2 dan atlit juara 2. Begitu juga pada Pekan Paralympic tingkat Nasional tahun 2012 di Pekanbaru yang meriah total medali 11 emas, 13 perak dan 5 perunggu. Sedangkan pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PAPERNAS) VI tahun 2013 atlit tenis meja Sri Wahyuni meraih medali perunggu.

Pada Asean Para Games Nay Pyi Taw di Myanmar atlit renang atas nama Nurasmidar meraih 1 perunggu. Hampir setiap tahunnya atlit NPC Kampar meraih medali di setiap gelaran turnamen olahraga bahkan atlit renang Syuci Indriani mencapai peringkat 4 dunia di tahun 2016. Sedangkan di tahun 2017 pada gelaran Asean Para Games di Kuala Lumpur Malaysia kembali Syuci Indriani meraih 3 emas serta cabang Bulutangkis atlit Leani Ratri Oktilla meriah 3 emas.

Bukan itu saja para atlit, para pelatih NPC Kampar pada Hari Olahraga Nasional ke XXXIV di Pekanbaru meriah penghargaan diantaranya Ketua NPC Kampar Zulkifli meraih pelatih renang berprestasi Riau 2017 serta Leani Ratri Oktilla meraih atlit berprestasi cabang Bulutangkis Riau 2017.

Baru-baru ini, kembali atlit NPC Kampar kembali mengharumkan nama Riau pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparnas) VIIII di Solo, Jawa Tengah diantaranya atlit renang Syuci Indriani meraih 3 emas, Nofi Fahru Ramadhan 2 emas, rahmatullah 1 perak, 1 perunggu, sedangkan Dodi Alfaet meriah 2 emas di cabang olahraga atletik.

Tanggal 25/11/17 ini para Atlit NPC Kampar akan kembali berlomba pada Kejurnas di Bandung dengan membawa atlit renang sebanyak 8 orang dan Bulutangkis 2 orang, serta pada kejuaran Perpaprov di Pekanbaru di bulan Desember 2017, dan kejuaran renang di Meksiko atas Suci.

Ketua NPC Kampar Zulkifli berharap pemerintah Kabupaten Kampar dapat mendukung NPC Kampar dalam pembinaan bagi para atlit baik itu dukungan motivas maupun dana serta bantuan lainnya karena selama ini NPC Kabupaten Kampar belum terperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. Hal tersebut dikatakanya usai menghadap Sekretaris Daera (Sekda) Kabupaten Kampar baru-baru ini.

“Kita sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kampar, khususnya dari segi dana pembinaan dengan menganggarkan di APBD, sebab kita telah berbuat dan mengharumkan nama daerah bahkan provinsi Riau di tingkat Nasional dan internasional”ujar Zulkifli.

Menanggapai Prestasi yang sudah diraih oleh NPC Kampar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si mengatakan bahwa kedepan ini akan menjadi perhatian kita karena para atlit NPC Kabupaten Kampar telah mengharumkan nama Kampar. 


“Atlit NPC Kabupaten Kampar telah berbuat dengan mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, dan ini akan saya laporkan ke Bupati agar nantinya dapat lebih diperhatikan melalui anggarkan dana APBD 2018 ataupun di APBD-P, kita coba menghadap Bupati guna melaporkan hal ini, “ujar Yusri

Untuk perlombaan atau pertandingan yang akan mereka laksanakan di Provinsi Riau dalam waktu dekat Pemda Kampar akan membantu transportasi mereka.

“Baru ini saya dengar gaungnya NPC Kabupaten Kampar , tentu kita mengharapkan kedepan pengurus NPC Kabupaten Kampar lebih maksimal lagi dan untuk pertandingan di tingkat provinsi nanti, NPC mampu meraih juara umum.“ucap Yusri. (Humas)

Berita Terkait