post image

Pemkab Kampar dan Ninik Mamak XIII Koto Kampar Sepakat Majukan Pariwisata

Bangkinang Kota - Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar rapat musyawarah diruang rapat Bupati Kampar bersama Ninik Mamak, Camat XIII koto Kampar beserta perangkat desa dengan agenda percepatan Pengelolaan pembangunan Objek Pariwisata terpadu di wilayah PLTA Koto Panjang dan sekitarnya dalam rangka percepatan Pengelolaan pariwisata terpadu, Selasa (18/2). 

Ninik mamak sepakat pengelolaan pariwisata di kelola Pemerintah karena dinilai kedepannya apabila dikelola dengan baik maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar Diantaranya meningkatnya ekonomi masyarakat dari kunjungan wisatawan sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan perputaran uang di kabupaten Kampar. 

Hal ini ditandai dengan mufakat Ninik Mamak dan pemerintah daerah untuk bersinergi dalam memajukan pariwisata dikampar yang selama ini terabaikan, kesepahaman inilah yang nantinya akan mensegerakan perencanaan pembangunan untuk pengembangan pariwisata kedepan guna pembangunan kawasan pariwisata terpadu.
 
Dalam rapat tersebut Azis mengajak semua pihak meluruskan niat untuk memberikan pemikiran dan kerja nyata dalam membangun kampar kedepan. "Asal kita luruskan niat saya yakin Kampar akan maju, bagaimana ekonomi masyarakat dan kesejahteraan dapat terangkat, jangan ada yang menciderai niat yang tulus itu agar semua berjalan lancar." Ungkap Azis
 
Azis yang telah melihat secara langsung objek wisata gulamo yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata sehingga perlu dikembangkan dan direncanakan sedemikian rupa agar menjadi destinasi pariwisata yang terkelola dengan baik.
 
Pemerintah akan membentuk tim peninjauan yang bertujuan untuk pengelolaan pariwisata terpadu sehingga memberikan imbal balik kepada kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan geliat ekonomi masyarakat di bidang pariwisata.(DAT)
Berita Terkait