Pemkab Kampar Tuntaskan Sengketa PT. Ciliandra dengan Masyarakat
post image

Pemkab Kampar Tuntaskan Sengketa PT. Ciliandra dengan Masyarakat

 
BANGKINANG KOTA (KAMPARKAB) -Masa penantian belasan tahun masyarakat Desa Siabu akhirnya menemui jalan terang. Sengketa masyarakat Desa Siabu dengan PT Ciliandra Perkasa memperoleh penyelesaian win-win solution dari Bupati Kampar bersama Forkopimda.
 
Solusi tersebut disampailan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM kepada pers pada Senin (20/11) di Kantor Bupati Kampar. Turut hadir Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto Si.K, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto, Ketua Kejaksaan Negeri Bangkinang, Wadanyon 132/BS, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, Sekda Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si, ketua DPRD Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kampar Faisal dan anggota DPRD Kampar Fahmil SE, kepala Desa Siabu, Ninik Mamak, masyarakat desa serta insan pers saat konfrensi pers dan dari PT Ciliandra Perkasa hadir Direktur Utama Hareanto Tananuludjono di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. 
 
Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai mediator antara Masyarakat Desa Siabu Kecamatan Salo dengan PT Ciliandra Perkasa, telah mempelajari data dari berbagai pihak. 
“Setelah kita mengadakan pertemuan, berunding dan dialog serta berkali-kali saya mengadakan rapat internal bersama Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda dan para Kepala OPD, tidak ada satupun yang kita tutup-tutupi,"tegasnya.
 
Bupati memaparkan bahwa semuanya sangat transparan dan setelah mempelajari masukan-masukan yang dianggap tanda kutip perbedaan pendapat, selisih pendapat, data kebun yang dibangun oleh PT Ciliandra di sekitar daerah Siabu, sudah dapat kami (Pemerintah Kabupaten Kampar) yang memediasi apa yang diminta oleh masyarakat Siabu. "Apa yang dikehendaki oleh PT Ciliandra kemudian fakta-faktanya kita perhatikan, data-datanya kita lihat dan kita pelajari maka dapatlah suatu kesepakatan penyelesaian terhadap kondisi kebun di Siabu yang dikelola dan ditanam oleh PT Ciliandra,"kata Bupati Kampar. (AP)
Berita Terkait