post image

Puncak HKN, Bupati Kampar Serahkan Berbagai Penghargaan

Bangkinang Kota – Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada hari minggu tanggal 12 November 2017 lalu telah memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar khususnya karyawan yang bekerja di bidang kesehatan, untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dimana pada hari senin (13/11/2017) bertepatan dengan Apel gabungan  Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menyelenggarakan Upacara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 bertempat di lapangan Kantor Bupati Kampar.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Para kepala OPD serta  seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan THL yang bekerja di jajaran OPD Kabupaten Kampar dan tamu undangan yang berasal dari FKPD dan Organisasi Profesi.

Bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut adalah Bupati Kampar langsung H Azis Zaenal,SH,MM, dalam amanatnya, Azis Zaenal membacakan sambutan dari Menteri Kesehatan RI. Sehubungan dengan peringatan HKN Ke-53 yang pada tahun ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku sehat Indonesiaku”. 

Azis Zaenal menyampaikan bahwa tema yang dipilih memiliki arti yang sangat luas yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

Program lain yang didorong adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan GERMAS, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

Karena sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat. Peringatan HKN Ke-53 diharapkan menjadi wahana mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan, serta pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) bidang kesehatan.

Puncak acara peringatan HKN Ke-53 ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan teladan yang berasal dari profesi yang berbeda seperti,  Juara I lomba Posyandu Tingkta Kabupaten Kampar Dwi Karya I Desa Tanjung Kec Koto Kampar Hulu, Lomba Mading juara I SMAN 1 Kec Kampa, Juara I Lomba Penyuluhan Germas PP Darunahdho, Juara I lomba Punyuluhan Germas antar Kader Syuriat Miati Kampar Kiri Tengah, Juara I Lomba PHBS Desa Sumber Makmur Kec Tapung serta Juara I LBS Tingkat Kab Kampar Desa Bukit Kemuning Kec Tapung.

Krmudian penghargaan kepadal Tenaga Teladan dr Santi Sahmini Puskesmas Kuok,  Penghargaan Tenaga Sanitarian Nolfia,SKM dari Provinsi, Jusnawati,SKM tenaga Gizi Puskesmas Kmapar Kiri, Penghargaan Tenaga Bidan Taruli Asniwati,SKM Puskesmas Siak Hulu, Penghargaan Puskesmas Berprestasi KPuskesmas Kuok, Puskesmas Terakreditasi Madya Puskesmas Kuok, Puskesmas Kampar Kiri, Akreditasi Dasar Puskesmas Tapung serta Intalasi Kab Kampar terbaik Se-Provinsi Riau.(Mzk).

Berita Terkait