post image

Rangkaian Penutupan Porprov IX Dimeriahkan Tarian Kolosal, Pesta Kembang Api, Hingga Artis Ibukota

BANGKINANG – Rabu 8 November 2017 pukul 21.00 wib, dilaksanakan penutupan Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang.
 
Acara penutupan Porprov Riau IX tahun 2017 ini dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang mewakili Gubernur Riau beserta Forkopimda Provinsi, Ketua BPK Perwakilan Prov. Riau, Dir Sabhara Polda Riau KBP Drs. Zulkifki mewakili Kapolda Riau, Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH dan anggota Forkopimda Kampar lainnya, Sekda Kampar, para asisten dan kepala OPD sejajaran Pemda Kampar.
 
Juga hadir sejumlah Bupati dan Walikota se-Riau, Ketua Koni Riau beserta Ketua Koni Kabupaten Kota se-Riau, Ketua DPRD Kabupaten Kota se-Riau beserta anggota, seluruh atlit dan official serta warga masyarakat kab. Kampar yang berjumlah sekitar 20 ribu orang.
 
Rangkaian acara penutupan Porprov ini diawali pertandingan final cabang Sepakbola antara Kesebelasan Kab. Kampar melawan Kesebelasan Kab. Siak yang dimenangkan Kab. Kampar dengan skor 3 – 1, setelah pertandingan final cabang Sepak bola ini dilakukan pengalungan medali kepada juara III oleh Ketua Koni Riau, Juara II oleh Bupati Kampar dan Juara I oleh Wakil Gubernur Riau.
 
Prosesi penutupan Porprov Riau IX tahun 2017 ini dimulai dengan pembacaan laporan pelaksanaan dan hasil perolehan medali bagi masing-masing kontingen oleh Ketua Harian Porprov Riau IX 2017 Drs. Yusri MSi.
 
Disampaikan bahwa dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen terbanyak peraih medali adalah Kab. Bengkalis yang sekaligus menjadi juara Umum, disusul Kab. Kampar sebagai peringkat ke-2 dan Kota Pekanbaru peringkat ke-3.
 
Peringkat 4 s/d 12 berturut-turut adalah Kab. Siak, Inhu, Pelalawan, Inhil, Dumai, Meranti, Kuansing, Rohul dan urutan terakhir Kab. Rohil.
 
Selanjutnya sambutan dari Bupati Kampar yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kontingen yang telah hadir di Kab. Kampar, selain itu Bupati Kampar juga menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan dalam penyelenggaraan Porprov Riau IX di Kab. Kampar ini.
Mari jadikan kebersamaan ini sebagai momentum untuk meraih prestasi dan perkembangan olahraga di Provinsi Riau, ungkap Bupati.
 
Usai sambutan dari Bupati Kampar dilakukan penurunan bendera Porprov oleh anggota Paskibra Kab. Kampar.
 
Selanjutnya sambutan dari Wakil Gubernur Riau yang mengapresiasi Kabupaten Kampar selaku tuan rumah, karena telah sukses sebagai penyelenggara dan juga sukses dengan prestasi hingga meraih peringkat ke-2 pada Porprov Riau IX tahun 2017 ini.
 
Tepat pukul 22.00 wib, Wakil Gubernur Riau menutup secara resmi Pekan Olahraga Provinsi Riau IX tahun 2017 ini yang ditandai penekanan tombol serine.
 
Prosesi penutupan Porprov Riau IX ini juga diselingi dengan penampilan tari massal yang diperankan ratusan remaja Kab. Kampar dan juga pertunjukan kembang api.
 
Sebagai persembahan terakhir, masyarakat Kab. Kampar dihibur oleh penampilan artis penyanyi ibukota yaitu Selvi dan Mahesa yang juga dikenal sebagai artis KDI, acara hiburan ini berlangsung hingga tengah malam dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.
Berita Terkait