post image

Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan HAB

BANGKINANG, (kamparkab.go.id) Semarak dan meriah Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 69 tahun 2015 semakin terasa. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang mencapai ribuan ikut andil dalam acara gerak jalan santai tahun ini.


Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kampar Drs H Fairus MA didampingi Kepala Subbag tata Usaha H Muhammad Hakam MAg dan Kasi Pendidikan Madrasah yang juga merupakan Ketua Panitia Drs Muhammad Yamin, Kamis (8/1) di halaman Kantor Kemenag Kampar.


Fairus mengatakan,peserta yang ikut andil dalam memeriahkan HAB tahun 2015 terdiri dari para Pegawai baik PNS maupn non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kampar, murid Madrasah, Guru-Guru Madrasah, Para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kab. Kampar, dan para masyarakat umum lainya.


Acara gerak jalan santai ini juga dibanjiri hadiah dan doorprize, mulai dari lemari es, mesin cuci, kompor gas, dispenser, dan ratusan hadiah menarik lainnya. Acara gerak jalan santai ini juga diiringin dengan permainan rakyat seperti tarik tambang, pancing botol, pacu goni dan lain sebagainya.


Dalam acara tersebut juga diberikan piala dan uang binaan kepada para pemenang pertandingan badminton, tenis meja yang diikuti oleh semua kalangan mulai dari murid Madrasah, guru-guru Madrasah dan para Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kampar, serta pertandingan sepak takraw antar Madrasah.


Acara gerak jalan santai  diakhiri dengan kegiatan anjangsana/pemberian santunan kepada anak panti yakni Panti Putri Aisyah Kuok  dan Panti Sabil Al-Salam Kecamatan  Kampar. Adapun sumber dana kegiatan ini adalah sumbangan suka rela dari para Pegawai baik PNS maupun non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kampar. "Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini, hendaknya dapat memupuk tali silaturrahim antar sesama kita dan dapat meringankan beban dari anak-anak panti serta mendapat ridho dari Allah SWT,"pungkas Fairus.(humaskampar/mw)

Berita Terkait