Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Kondang Riza Muhammad Pukau Masyarakat Kampar
post image

Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Kondang Riza Muhammad Pukau Masyarakat Kampar

Kamparkab - Menyambut Tahun Baru 1437 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Riau, menggelar Tabliq Akbar dengan mendatangkan penceramah ustadz kondang ternama Riza Muhammad dari Jakarta. Riza berhasil menghibur masyarakat melalui ceramah humornya.

Mulai memasuki lapangan Madeka Bangkinang, Riza Muhammad yang di dampingi Bupati Kampar H Jefry Noer,SH serta Ketua TP-PKK Kampar Hj Eva Yuliana,SE, Selasa malam (13/10) di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota masyarakat sudah antusiastis dan berebut untuk berjabat tangan dan berpose bersama sang penceramah.

Sesaat lelaki berlesung pipi tersebut menaiki pentas untuk menyampaikan ceramahnya, ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Medeka terdiam sejenak karena seakan terharu bisa melihat langsung wajah kodang ala India tersebut.
Penamilan Riza yang diserta lagu India dan musik dangdut seakan membawa masyarakat terhanyut, menyambutnya dengan riuhan tepuk tangan.

Saat berceramah, Riza kerap turun dari pangung dengan menyampa para penonton yang berada di sekelilingnya. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan tentang tidak ada pekerjan dan ucapkan kecuali dakwa ajakan orang ke jalan Allah SWT.

"ntuk itu melalui pergantian tahun mari kita mulai hijrah karena hidup dan mati kita hanya untuk allah," katanya.

Usai ceramah, Riza juga menyempatkan menyanyikan sebuah album yang baru diluncurkannya.

Selain Ustadz Riza, pada tabliq akbar tersebut masyarakat juga dihibur oleh musik reliqi Grup Nasiq Tashiru dari Kota Bandung, Ali Sasra CS sempat menyanyikan beberapa lagu religi ciptaan sendiri serta lagu yang dipopulerkan Pasha Ungu.

Sementara itu, Bupati Kampar H Jefry Noer,SH saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa acara tabliq akbar ini dilaksanakan guna menyambut datangnya tahun baru islam.

Pemda Kampar katanya, saat ini tidak lagi memeriahkan datangnya tahun baru Masehi tetapi memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam, karena Kampar merupakan Serambi Mekahnya Riau.

Sebelumnya, pada pagi acara Pawai Taaruf juga telah dilaksanakan di Balai Bupati Kampar, selanjutnya pada sore menjelang Shalat Magrib juga digelar acara penyambutan detik-detik datangnya Tahun Baru Islam juga di Balai Bupat Kampar Bangkinang Kota.

Jefry berharap dengan pergantian tahun ini, seluruh pihak khususnya kaum muslim bisa lebih baik, baik dari pemda, pemimpin sampai ke masyarakat.

"Untuk itu mari kita selalu berdoa dan berpaya bersama-sama untuk dalam peningkatan ahklak serta ekonomi keluarga. Karena orang yang beruntung adalah orang yang hari ini lebih baik dari hari kemarean, dan hari esok lebih baik dari pada hari ini," katanya. (Humas Mzk)

Berita Terkait