Seribu Personil Amankan Pilkada Serentak
post image

Seribu Personil Amankan Pilkada Serentak

Bangkinang Kota – Sebagai lider dalam pengamanan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (pemilukada) serentak tahun 2018 khususnya untuk wilayah daerah Kabupaten Kampar, sebagai pengamanan nantinya jajaran Polres Kampar bersama instansi terkaid lainnya telah menyiapkan lebih kurang 1000 personil.

Dimana Apel Gelar Pasukan Operasi Mantaf Praja Muara Takus tahun 2018 yang dipimpin oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto,SH,SIK yang dipusatkan dilapangan Pelajar Bangkinang Kota, Jum’at (5/1).

Hadir juga pada Apel tersebut, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S,Ag, Kasdim 0313/KPR Mayor Armen Amzamal, Ketua KPU Kampar Yatarullah, Kasi Intel Kejaksaan Devit, Ketua Panwas Kampar Marhaliman serta para Kapolsek di Jajaran Polres Kampar.

Dalam amanatnya Kapolres Kampar mejelaskan, bahwa seluruh personil dijajaran Polres Kampar dan jajaran satuan Polsek telah menyiapkan sebanyak 500 personil, kemudian juga nantinya akan bantu dari jajaran TNI, Satpol PP serta Pemda Kampar yang nanti jumlahnya bisa berkisar 700 sampai 1000 personil.

Dalam hal ini bisa saja apabila ada hal-hal atau kondisi lain, personil akan ada penambahan  dari BKO Shabara Polda maupun Satuan Brimob.”Terang Kapolres”.

Lebih lanjut, mulai sekarang kita akan terus melakukan koordinasi akltif dengan intansi terkait baik pemda ,lembaga DPRD, lembaga Penyelenggara PKU serta Panwaslu agar dalam tahap-tahap penyelengaraan dapat dilaksanakan secara aman.

Kemudian terkaid perobahan Sandi Baru tentang  “ Operasi Muara Takus” yang dulunya dinamakan Operasi Siak, itu semua sudah dikoordinasikan dengan Polda Riau. Nama ini diambil karena Muara Takus merupakan Icon Provinsi Riau khsusunya Kabupaten Kampar.

Sementara itu Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, atas nama pemda Kampar menyambut baik progres stauan Polres Kampar yang telah mengambil langkah-langkah yang baik dan kongkrik sesuai dengan tempat untuk pelaksanaan pilkada nantinya.

Dalam hal ini sangat perlu dalam dilakukan persiapkan dan pelaksanaaan pengamanan untuk pesta demokrasi pemilukada khususunya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.”Diskominfo Mzk).

 

Berita Terkait