Sebelum Safari Jefry Noer Kumpulkan Alumni P4S
post image

Sebelum Safari Jefry Noer Kumpulkan Alumni P4S

Kamparkab - Sebelum acara buka bersama Tim I Safari Ramadhan 1436 H Pemda Kampar di Mesjid Jami’ Bangkinang, Bupati H Jefry Noer,SH dan rombongan sorenya terlebih dahulu mengumpulkan para alumni P4S Kubang Jaya Se-Kecamatan Bangkinang.
 
Dimana para alumni P4S tersebut dikumpulkan oleh Jefry Noer guna untuk menyosialisasikan program terbaru pemda kampar Rumah Tangga Mandiri pangan dan energi (RTMPE) di Aula kantor Camat Bangkinang, Rabu (24/6).
 
Dalam pertemuan tersebut Jefry Noer menjelaskan secara menjelaskan tentang program RTMPE, apa RTMPE, apa tujuan RTMPE, apa mamfaatnya, berapa modalnya serta apa keungtungannya bagi masyarakat.
 
Harus diketahui bersama bahwa bahwa penguni RTMPE insyaallah akan memiliki penghasilan diatas Rp 10 juta/bulan dan untuk kebutuhan sehari-harinya penghuni RTMPE hanya cukup membeli Beras, Minyak goreng, Gula, garam, kopi dan the untuk keperluan sehari-harinya
 
Maknya RTMPE merupakan program terbaru dan program terakhir pemerintah Kabupaten Kampar untuk mewujudkan zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah kumuh akhir 2016 nantinya. Untuk mewujudkan secar cepat program tersebut tidak ada tersisa waktu lagi bagi Jefry Noer untuk mensosialisasikan serta menggerakkan setiap desa secara cepat untuk melakasanakan program ini.
 
Di Kecamatan Bangkinang sendiri tercatat lebih kurang 44 kepala keluarga yang akan membuat RTMPE, dimana saat ini sebanyak 20 orang akan segera dibanguan sementara sebanyak 24 orang akan dimasukkan dalam anggaran APBDP.
 
Dimana syarat masyarakat yang akan bisa membuat RTMPE terutama memilki lahan. Memiliki anggunan serta mengikuti Program Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Kubang Jaya. Dengan demikian kemajuan Kampar kedepan terletak ditangan para alumni P4S Kubang Jaya.
 
Usai memberikan arahan Jefry Noer bersama rombongan serta para alumni P4S Bangkinang langsung menuju Mesjid Jami’ Muara Uwai untuk melaksanakan buka bersama dengan jema’ah mesjid jami’ dan masyarakat Muara Uwai.(Humas Mzk)

Berita Terkait