Panitia Telah Siapkan 64 Rumah Pemondokan Kafilah
post image
MTQ ke 49 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar

Panitia Telah Siapkan 64 Rumah Pemondokan Kafilah

Bangkinang (Kamparkab) : Perhelatan lomba Seni baca Al-Qur"an Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Kampar tinggal beberapa minggu lagi, oleh sebab itu berbagai persiapan telah dilakukan oleh Panitia baik dari Kabupaten maupun dari panitia lokal Kecamatan Tambang yang menjadi Tuan Rumah pada MTQ kali ini.

Diantara persiapan yang terus di gesa adalah persiapan terhadap, pembangunan Astaka Utama, Pembangunan lokasi Bazaar, bangunan Dewan juri dan dewan hakim. begitu juga terhadap penginapan kafilah yang akan ditempati oleh kafilah-kafilah dari 21 kecamatan se Kabupaten Kampar yang akan ikut pada lomba MTQ.

Demikian disampaikan oleh Sekda Kampar pada saat memimpin Rapat persiapan MTQ ke 49 tahun 2018 yang diadakan di lantai III Aula Rapat Kantor Bupati Kampar Bangkinang pada hari Rabu, 4/4.

MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2018 tersebut hendaknya dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, oleh sebab itu mari kita persaipakan segala sesuatunya sesuai Surat Keputusan dan tanggung jawab yang telah diberikan" Kata Yusri.

Mulai dari sekarang mari kita sosialisasikan dan sebarkan informasi terhadap pelaksnaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar ini, semoga penyelenggaran dapat berjalan sukses dan lancar" Seru Yusri lagi.

Khusus untuk penginapan sekda meminta kepada Panitia dan Panitia lokal untuk dapat mempersiapkan pemondokan untuk kafilah se Kabupaten Kampar sehingga layak dan aman untuk ditempati. "Saya minta panitia dapat mecarikabn tempat bagi kafilah sehingga mudah bagi kafilah untuk mencapai lokasi lomba begitu juga terhadap kondisi rumah dan air' Pinta Yusri lagi dan dua hari lagi akan kita cek terhadap kelayakan bersama tim kesehatan Kabupaten Kampar.

Kepala Bagian Kesra Setda Kampr Sismenedi Saleh dalam pembukaan rapat menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ direncanakan digelar pada tanggal 28 April s/d 5 Mei 2018 yang diadakan di lokasi Halaman Kantor Camat Tambang, dan digelar juga bazaar MTQ yang menyediakan produk UMKM Kampar dan Dekransda Kampar dan PKK Kampar.

Oleh sebab itu kata Sismenedi Saleh bahwa dalam persiapn pelaksanaan MTQ ini, selaku Sekretariat Paniti telah berupaya mengakomodir terhadap beberapa usulan yang menjadi kendala selama MTQ sebelumnya, termasuk yang berkaitan dengan keuangan dalam pembayaran honor-honor selama persyaratan telah dapat dipenuhi, dan kita berupaya seceopat mungkin untuk dibayarkan" Kata Sismendi lagi.

Sementara itu kepala Desa Sungai Pinang Rusman HMA dalam sambutan menyampaikan bahwa saat telah mendata sebanyak 64 rumah yang telah siap ditempati sebagi pemondokan kafilah-kafilah dari kecamatan se Kabupaten Kampar,  setelah kita data rumah warga dan mereka setuju rumahnya ditempati, maka sampai saat ini sebanyak 64 rumah telah siap ditempati dan kita siap untuk diverifikasi dan cek terhadap kelayakannya" Kata Rusman

Dari rumah pemondokan yang telah kita pilih tersebar di berbagai lokasi yang tidak jauh dari akses menuju ketempat perlombaan Musabaqah yang digelar dibeberapa tempat" Tambah Rusman lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Sismenedi Saleh selaku ketua Panitia Sekretariat, Camat Tambang Al-Kautsar selaku tuan rumah , Kemenag Kampar, Kepala Dinas terkait dan seluruh kepanitiaan,  (Diskominfo Kampar-Pdy) 

Berita Terkait