Azis Zaenal Antar Syahrizul Nur Sampai Kepemakaman
post image

Azis Zaenal Antar Syahrizul Nur Sampai Kepemakaman

BANGKINANG (KAMPARKAB) : Pimpinan Pondok Pesantren Dahrun Nahdha Thawalib Bangkinang, Drs. H. Syahrizul, Nur, M.Pd setelah beberapa lama mengalami sakit (struk) akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada pukul 14.00 WIB hari Minggu (04/02)  di Rumah Sakit umum Bangkinang pada usia 61 tahun. Bupati Kampar H. Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH bersama ribuah Masyarakat ikut melayat kerumah duka dan sekaligus mengikuti semua rangkaian penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan, menyolatkan sampai ke proses pemakaman di tempat peristirahatan terakhir pada hari Senin, 5/3

Selain dari orang nomor satu dan dua Kabupaten kampar tersebut  hadir pula Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Komandan Batalyon 132 Bima Sakti, Mayor Inf. Aidil Amin, SIP, Sisten I Setda Kampar Ahmad Yuzar dan Asisten II Setda Kampar Nurbit serta kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar.

Dalam sekapur sirihnya Azis Zaenal menyampaikan bahwa tidak ada kekuatan satu apapun untuk menahan kematian, setinggi apapun jabatan dan pangkat yang dimiliki semasa hidup melaikan kita hanya akan menunggu giliran.

“Kita hadir melayat atas musibah kematian seseorang khususnya almarhum Syahrizul memiliki banyak makna, mengingat beliau semasa hidupnya sangat berjasa dalam memajukan dunia pendidikan terutama sekali dunia pendidikan agama, selain itu Almarhum juga memiliki komitmen besar dalam membangun ukhwah islamiyah sehingga kepergian beliau sangat dirasakan oleh masyarakat, kepergian buya Syahrizul Nur, tentunya menjadi peringatan bagi kita bahwa setiap kita pasti akan mengalami kematian.

Kehadiran ribuan pelayat diharapkan akan dapat meringankan beban almarhum dalam menghadap Allah SWT serta akan dapat menghibur keuarga yang berduka akibat musibah ini." Ujar Azis Zaenal.

Selain itu peristiwa meninggalnya buya pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nahdha Thawalib Bangkinang ini dapat pula mengikatkan tali silaturahim dengan berjubelnya para petakziah" Tambahnya lagi.

pada kesempatan tersebut Azis Zaenal juga meyampaikan bahwa beberapa waktu lalu bermimpi bahwa almarhum dalam mimpinya, berkata kapan Azis akan menjenguknya,mungkin hal ini merupakan kontak batin saya dengan beliau.”ungkap Azis, Dengan demikian atas nama pribadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar serta masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya seraya berdoa Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang layak disisi-Nya.

Sebaliknya atas nama keluarga almarhum, M. Nasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh petakziah, dan berharap agar dapat medoakan almarhum diterima Allah SWT, dimuliahkan  dan dilapangkan kuburnya, untuk itu M. Nasir tak lupa pula memohon maaf atas semua kesalahan dan dosa almarhum semasa hidupnya kepada masyarakat. Demikian pula hal dengan hutang piutang yang pernah ada dan dilakukan almarhum semasa hidup untuk dapat segera menghubungi ahliwaris, sehingga dengan demikian arwah almarhum dapat diterima oleh Allah SWT disisi-Nya.(Dsikominfo Mzk).

Berita Terkait