post image

Bupati Lepas 442 JCH Kampar Menuju Mekkah Al-Mukarrom

Batam - Bupati Kampar H.Azis Zainal, SH, MM melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kampar sebanyak  442 orang ditambah petugas haji sebanyak 5 orang jadi semua jamaah Kampar berjumlah 492 orang yang akan menunaikan ibadah Haji tahun 2017 menuju Mekkah Al-Mukarrom.

Dari jumlah tersebut JCH yang asal Kampar ada yang sakit sebanyak 3 orang namun diganti oleh jamaah asal Kalimantan jadi jumlahnya tetap 442 JCH.
 
Pelepasan rombongan JCH Kampar oleh Bupati dilaksanakan di asrama Haji Batam pada selasa (15/8), tempat dimana JCH diistirahatkan satu hari sejak kedatangan pada senin (14/8) dari bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru Riau.

Selanjutnya dari asrama haji batam rombongan menuju bandara Hang Nadim Batam kemudian berangkat menuju bandara King Abdul azis Mekkah pada selasa (15/8) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17.
 
Sementara JCH Kampar gelombang ke dua yang tergabung dalam kloter 18 sebanyak 364 tiba di asrama Haji Batam pada selasa (15/8), akan diistirahatkan satu hari kemudian pada rabu (16/8), rombongan Kampar ini bergabung dengan JCH pekanbaru berangkat menuju bandara Hang Nadim Batam,lalu berangkat menuju bandara King Abdul Azis Mekkah pada rabu (16/8).
 
Bupati mengatakan beruntung bagi Bapak dan ibu yang dapat berangkat haji karena tidak semua orang mampu dan diberi kesempatan begitu juga rezeki oleh Allah, jadi pesan saya niatkan semua rangkaian perjalanan Haji untuk ibadah.
 
Selain itu Bupati berpesan, jangan sombong dalam melaksanakan haji karena balasan dari perbuatan kita akan langsung dibalas oleh ALLAH, tetapi saling menyayangilah sesama dan saling membantu insyaallah semua urusan Haji kita akan diberi kemudahan dan terakhir pesan saya untuk saling sabar, Insyaallah mendapat haji Mabrur, kata Bupati.
 
Bupati juga berpesan agar JCH Kampar untuk menjaga kesehatan terutama jaga pola makan karena stamina utama dari sumber makanan apalagi makanan di negeri Mekkah dan Madinah tidak sama dengan yang biasa kita makan ,ujarnya.
 
Kepada petugas medis Bupati mengingatkan, agar dapat dipastikan JCH Kampar semuanya sehat dan segera beri pelayanan kesehatan kalau ada yang kurang sehat baik di perjalanan maupun setelah sampai di Madinah ataupun Mekkah.
 
Mari sama-sama kita doakan, agar proses pemberangkatan seluruh JCH Kampar berjalan lancar dan selamat pergi begitu juga pulangnya, serta nantinya mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh, begitu juga kepada JCH agar dapat mendoakan bagi daerah Kampar beserta kami yang diberi amanah memimpin serta masyarakat Kampar dapat membawa dan menjadikan Kampar yang lebih baik dan maju.
 
Ikut hadir pada pelepasan JCH diantaranya Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, Kakan Kamenag Kabupaten Kampar Drs H Alfian M.Ag bersama rombongan Kamenag Kampar, Sekretaris PPIH Kota Batam Subandi dan Pimpinan OPD Kampar serta keluarga JCH yang juga ikut hadir. (Humas Kampar).

Berita Terkait