Juara Lomba Gotong Royong, Laboy Jaya Jadi Pusat Peringatan BBGRM
post image

Juara Lomba Gotong Royong, Laboy Jaya Jadi Pusat Peringatan BBGRM

Bangkinang - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB-GRM) ke - XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tingkat Provinsi Riau tahun 2017, Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar menjadi tuan rumah pelaksanaan.
 
Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa  Laboy Jaya  Bangkinang kamis sore (23/11), puncak BB-GRM dan HKG PKK tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandi Rahcman didampingi Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM.
 
Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Riau Wan Tamrin Hasim, Ketua TP-PKK Riau Silsilita Asyad, Forkopimda Riau, Wakil Bupati Kampar Catur Segeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Ketua TP-PKK Kampar Hj Nur'aini, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto, Kapolres Kampar AKBP Deny Okvianto,SH,SIK, Asisten III Setda Kampar Ir Nurahmi,MM, para staf ahli, Kepala OPD, Para Camat, serta para kepala Desa Se-Kab Kampar.
 
Bupati Kampar Azis Zaenal dalam sambutannya menyatakan tidak salah jika pencanangan BBGRM dan HKG PKK tingkat Provinsi Riau disentralkan di Desa Laboy Jaya, pasalnya, segudang prestasi yang telah diraih masyarakat Laboy Jaya dan tahun ini sendiri juara satu lomba gotong ronyong tingkat Provinsi.
 
Dimana itu semua tidak lepas dari peran serta, swadaya dan tingginya semangat gotong royong masyarakat Desa Laboy jaya. Semoga Laboy Jaya menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Kampar."tegas Azis".
 
Dengan demikian Azis Zaenal berharap dengan digelarnya acara
pencanangan BBGRM dan HKG PKK di Kabupaten Kampar, semoga ini menjadi motipasi bagi masyarakat dan kader PKK Kampar untuk lebih meningkatkan kegiatan kemasyarakatan.
 
Sementara itu Gubernur Riau Ir Arsyadjuliandi Rahcman dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dalam hal gotong royong sampai kapanpun tidak boleh hillang, karena gotong royong merupakan jiwa kebrsamaan maayarakat dalam membangun daerah.
 
Dengam demikian apabila masyarakat sudah bersatu dalam membangun tampa mengharapkan upah,  maka apapun yang dibuat akan tercapai dengan baik."terang Azis".
 
Untuk itu timbulkan kembali semangat gotong royong masyarakat menuju masyarakat mandiri dan sejahtera serta menigkatkan pemahaman pkk, agar masyarakat mampu memahami program pkk untuk lebih aktif mendukung program pkk.
 
Kemudian dalam laporannya Kepala BPPM Provinsi Riau Syarifuddin, M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan pencanangan ini adalah bumbuhnya perhatian dan kesadaran masyarakat akan pembangunan dengan dasar kemapuan dan gotong royong serta menyatukan warga masyarakat bersama pemerintah dalam gotong royong.
 
Selanjutnya seperti hal diatas, juara I lomba gotong royong tingkat Provinsi Riau Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar,  juara II Desa Parit Kebupaten Bengkalis serta juara III Desa Sialang Palas Kabupaten Siak.
 

Seperti biasa pada acara tersrbut diselenggarakan pengobatan gratis, sunat masal, dinir darah, stand bazar, dan menyerahkan bantuan gotong royong seperti grobak, cangkul, sapu dan bakul.(Mzk)

Berita Terkait