post image

Kampar Akan Capai Target 5000 LTT

Bangkinang – Beberapa Desa di Kabupaten Kampar saat ini telah memasuki masa tanam tahap II, Sesuai dengan data yang telah dikirim ke kementrian Pertanian RI melalui pusat Statistik Riau, Allhamdulillah pada Juli yang lalu Kabupaten Kampar telah mencapai target sasaran Luas Tambah Tanam (LTT) lebih kurang 4000 Hektare.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar melalui Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Hendy Dunan pada acara program berburu tikus Gapoktan Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, kamis siang (6/9/17).

Dunan menjelaskan, dimana dalam target dalam LTT oleh Kementrian Pertanian tahu ini adalah 5000 hektare. Dimana Kabupaten Kampar LTT per Agustus telah mencapai lebih kurang 4000 LTT, dalam 1000 LTT hanya tinggal tahap kedua beberapa bulan kedepan lagi.

Makanya pada tahun kedua bulan September atau paling lambat Oktober nanti akan kembali dilakukan Musim Tanam tahap dua, makanya untuk pencapai target 5000 LTT pada akhir 2017 nantinya akan terwujud. Karena pada saat ini khusus Gapoktan Alhidayah Bangkinang sekitarnya sendiri saat ini telah melakukan penyemaian. 

Akan tetapi hal ini juga tidak terlepas juga dengan kemauan masyarakat nntuk meningkatkan LTT ini, sebab pihak Dinas sendiri akan berupaya terus membantu para petani melalui program yang ada di Dinas.

Semetara itu Dr Ahmad Basit dari Kementrian Pertanian yang sempat hadir pada acara tersebut dalam arahannnya menyampaikan, bahwa selama lima tahun berturut Riau termasuk Kampar dalam Luas Tambah Tanam (LTT) turun, tetapi dengan upaya kita mulai bulan Juli serta Agustus LTT sudah meningkat kembali dibanding tahun lalu.

Jadi artinya, upaya-upaya kerja keras Dinas, perangkat Dinas serta para penyuluh di Kabupaten Kampar yang kita lakukan itu sudah mulai mebuahkan hasil dalam rangka menambah luas tanam.(Diskominfo Mzk).

Berita Terkait