post image

Tujuh Atlit Silat Kampar Lolos Ke Babak Final

BANGKINANG (KAMPARKAB)  - Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat pada Porprov Riau IX tahun 2017, telah menyelesaikan babak semifinal untuk kategori tanding, Kamis (2/11). Dari hasil babak semifinal tersebut,  tujuh atlit Pencak Silat Kabupaten Kampar  berhasil lolos  ke babak final.
 
Tujuh atlit Kabupaten Kampar yang lolos ke babak final tersebut yakni,  Bima Saputra kelas B Putra,  Siska Astuti kelas F Putri,  Harromaini kelas E Putri,  Hendri R kelas J Putra,  M. Wannur Reza kelas F Putri, Anggi Septiadi kelas C Putra dan Sudi Wiradhinta kelas E Putra. 
 
Ada 16 kelas yang dipertandingkan pada babak final kategori tanding ini.  10 kelas putra dan 6 kelas putri.  Dengan demikian ada 32 atlit yang akan bertanding di babak final kategori tanding ini.
 
Kabupaten Kampar adalah kontingen yang paling banyak meloloskan atlitnya ke babak final kategori tanding ini dengan tujuh atlit tersebut.  Pada posisi kedua disusul oleh kontingen Kabupaten Siak dengan 6 atlit. Disusul kemudian oleh Bengkalis, Rokan Hulu,  Kuansing dan Pekanbaru dengan masing-masing 3 atlit. 
 
Disusul oleh Indragiri Hulu dan Rokan Hilir dengan masing-masing dua atlit. Selanjutnya Kabupaten Pelalawan,  Indragiri Hilir,  Kepulauan Meranti dengan masing-masing satu atlit.  Sementara Kota Dumai tidak berhasil meloloskan atlitnya untuk maju di babak final kategori tanding. 
 
Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan panitia,  untuk pertandingan babak final kategori tanding akan digelar Minggu, (5/11). Sementara untuk penyisihan  hingga babak final kategori seni tunggal putra dan putri serta beregu digelar Kamis siang hingga Jumat (3/11).  Sementara hari Sabtu (4/11/17), Pertandingan off dan diisi dengan tour wisata. Atlit kembali ke Kabupaten/Kota asal pada Senin (6/11). 
 
Ketua kontingen Pencak Silat Kabupaten Kampar Harryanto kepada wartawan usai menyaksikan babak semifinal kategori tanding menyampaikan rasa bangga atas usaha dan kerja keras atlit-atlitnya sehingga menjadi kontingen paling banyak yang meloloskan atlit ke babak final.  "Dengan tujuh orang yang maju ke babak final tersebut kita berharap dan berdoa semoga seluruhnya berhasil tmenang dan meraih medali emas,"  ujarnya.
Berita Terkait