post image
Dekranasda Kampar Ikuti Rakernas Dekranasda dan Pameran Kriya Nusa 2017.

Nur'aini : Berikan Motivasi Pengrajin lebih Kreatif.

Jakarta,kamparkab.go.id- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj Nuraini Azis Zaenal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranasda se Indonesia yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas ibu Wakil Presiden RI Hj Mufidah Jusuf Kalla di Gedung A.H Nasution Kementerian Pertahanan RI Jakarta. 26/9/17
 
 
Turut hadir pada acara tersebut Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar  Drs Heri Afrizon M.Si, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Nurhasani MM, Sekretaris deskranasda Kabupaten Kampar Lasvita dan bendahara Dekranasda Kampar Secha.
 
"Rakernas ini sangat baik dan bagus untuk kita sikapi sebab nantinya dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar dalam pembangunan bagi masyarakat khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui Industri-industri kerajinan yang ada", Ujar Nur'aini yang juga Ktua T PKK Kabupaten Kampar tersebut.
 
Selanjutnya Dekranasda Kabupaten Kampar harus mampu mendukung dan beriringan bersama Pemkab dalam melaksanakan setiap kegiatannya sehingga diharapkan dapat mensukseskan program Bupati Kampar yang kita kenal dengan 3 I (Infrastrutur, industri dan investasi) 
 
 
“Insha Allah jika kita bersama-sama, Dekranasda, Pemerintah Daerah dan masyarakat punya tekad untuk melakukan kegiatan ke yang baik, yang di awali dengan nawaitu, Kampar akan mampu mengejar ketertinggalannya dengan daerah lain”ujar Nuraini. 
 
 
Ketua Dekranasda ini juga menjelaskan bahwa hadirnya Dekranasda mempunyai tujuan menggali, mengembangkan dan melestarikan warisan budaya daerah serta membina penemuan dan menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkokoh jati diri budaya daerah. 
 
Selain itu juga kita sangat memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengrajin dan peminat dengan mendorong semangat kewiraswastaan pengrajin dan menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya produk daerah, seni kerajinan bagi kehidupan sehari-hari warga tentunya yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. 
 
“Kita juga membantu Pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan dibidang industri kerajinan dan program Sumber Daya Manusia serta memperluas pangsa pasar kerajinan” lanjut ibu Bupati Kampar ini. 
 
Dikatakan Nur'aini lagi keikutsertaan sertaan Kabupaten Kampar dalam ajang ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Pemkab Kampar dalam menampilkan produk-produk unggulan masyarakat.
 
"Kampar sangat terkenal dengan berbagai macam produk makanan tradisional yang dihasilkan oleh masyarakat , oleh sebab itu produk-produk tersebut kita tampilkan di ajang Nasional ini" Kata Nur'aini sebelum memasuki ruang pertemuan, diantara produk yang ditampilkan Kerupuk Ubi, Oluo, palito daun, bolu kembojo, kerajinan tenun songket Kampar dan kerajinan lainnya. 
 
Hadir juga pada acara tersebut Ketua Harian Dekranasda ibu Tjahyo Kumolo, Sekjen Dekranasda Euis Saedah serta jajaran Dekranasda pusat dan Daerah seluruh Indonesia. 
 
Keesokan hari (27/9/17) nantinya direncanakan dilanjutkan dengan peresmian Pameran Kriya Nusa 2017 oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Hall B. Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.            
 
Semoga dengan keikutsertaan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kampar melalui produk masyarakat dan industri kerajinan " Kata Nur'aini lagi.
Berita Terkait