Gesa Pembangunan Desa Bupati Kampar Bawa Tim tinjau lokasi
post image
Kunker Bupati Kampar di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan

Gesa Pembangunan Desa Bupati Kampar Bawa Tim tinjau lokasi

Gunung Sahilan (KAMPARKAB) - Tim Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya Asisten II Azwan, Kadis PUPR Afdal, Kadis Pertanian Henry Dunan, Kadis Perkebunan dan Peternakan Bustan, Sekretaris Dinas Pendidikan Neneng Suryani, Sekretaris Dinas Perikanan Zulfahmi, Sekretaris Dinas Perkim Amga langsung ke desa melihat kebutuhan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat yang dipimpin oleh Bupati Kampar Azis Zaenal ke beberapa desa yang berada di wilayah Kampar Kiri Hilir dan Gunung Sahilan. Jumat (4/5).

Kabupaten Kampar saat ini menempati posisi nomor 224 se-Indonesia kita harus cepat berbenah, sementara Riau rangking 24 se-Indonesia. Ini harus menjadi perhatian kita bersama, kenapa kita kalah dari daerah yang APBD-nya lebih kecil dari kita. Mari sama-sama kita perbaiki untuk Kampar yang lebih baik ungkap Azis saat meninjau ke lapangan.

"Dari 224 kita dapat rangking 100 saja itu sudah menjadi pencapaian yang baik bagi Kampar, indikatornya adalah tingkat  keberhasilannya seperti Kesehatan masyarakatnya bagus, fasilitas pendidikan baik, kemiskinan masyarakat menurun, ekonomi meningkat."ungkap Azis

Kunjungan pertamanya meninjau Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kampar Kiri Hilir yang memiliki 52 orang pegawai namun hanya melayani 4 orang yang rawat inap, serta tiap bulannya hanya 50 orang pasien, disinilah perlunya keseimbangan kebutuhan tenaga kesehatan dan pelayanan yang dibutuhkan, penempatan kerja secara proporsional.

Selanjutnya, Azis meninjau pasar sungai pagar yang harus dihidupkan dan dibenahi dengan menggandeng investor swasta, agar lebih tertata rapi. Karena jika hanya mengandalkan pembangunan dari kelurahan, kecamatan ataupun Pemerintah butuh proses panjang karena anggaran yang terbatas.

Sementara untuk program bedah rumah 1000 unit dimana setiap desa bisa mengusulkan 4 buah rumah, kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

Azis Zaenal juga menyempatkan diri menjadi imam shalat Jum'at di masjid raya Kecamatan Gunung Sahilan dan melanjutkan kunjungan ke puskesmas Gunung Sahilan ditemani Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi Hasan dengan jumlah pasien yang berobat rata rata 15 orang/ hari. Serta dilanjutkan makan siang di Istana Gunung Sahilan.

"Mulai dari balita harus dirawat, berikan vitamin dan gizi yang cukup, masyarakat kita harus menjadi generasi cerdas agar dapat bersaing dimasa depan, sekarang ini saja persaingan sudah sedemikian ketat untuk itu harus dioptimalkan sedini mungkin sehingga usia harapan hidup masyarakat kita akan lebih tinggi jika kwalitas hidupnya dijaga." Ungkap Azis(DiskominfoKampar/DAT)

Berita Terkait