post image
Dari Kunjungan Kerja Bupati Kampar ke Desa Kampar Kiri Hulu.

Infrastruktur, Listrik dan Sarana Telekomunikasii mendesak Bagi Masyarakat Kampar Kiri Hulu.

Pangkalan serai ; Permasalahan yang paling utama dihadapi oleh masyarakat didelapan desa dan desa di pinggir Sungai Subayang adalah mberkaitan dengan Infrastrur, Transportasi dan Komunikasi hal inilah yang menyebabkan berbagai keterbatasan di Desa-desa tersebut . 

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar pada Kunker di Desa Pangkalan serai pada ahad. 31/12.

Ketersediaan infrstruktur seperti jalan dan jembatan yang lebih baik, merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat yang hidup di beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. 

Terbatasnya infrasuktur ini, menyebabkan hampir seluruh desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu ini, menjadi terisolir pada waktu tertentu, pada musim kemarau sungai subanyang yang menjadi akses utama masyarakat menjadi dangkal, dengan berbatuan yang sangat licin,sehingga sangat menyulitkan masyarakat untuk menjual hasil usahan dan membeli kebutuhananya. 

Sementera itu apabila musin hujan tiba, Sungai Subayang meluap,terjadi banjir dengan arus yang sangat deras, kondisi ini sangat membahayakan keselamatan warga yang melintasi akses sungai ini, hal ini terjadi karena infrustruktur jalan dan jembatan tidak tersedia di daerah ini. 

Begitu Juga dengan ketersediaan listrik yang sangat terbatas , ini disebabkan karena tidak jaringan dan pembangkit listrik , ketersdiaan listrik masyarakat berasal dari pembangkit listrik berasal dari Pembangkit listrik Mini dan pembangkit listrik tenaga surya dan inipun tidak tersebar pada semua desa, sementara durasi hidupnya pun tidak sehari penuh, daya yang di keluarkan tidak dapat mencukupi untuk kebutuhan tetapi untuk penerangan saja. 

Sementara permasalahan yang tak kalah pentingya adalah saran komunikasi, dari kunjungan kerjja tersebut terungkap bahwa yang paling dibutuhkan adalah sarana komunikasi, diamana untuk berkominikasi melalui telponpun tak ada layanan dan jaringan. 

Ketiga permasalahan inilah yang memicu ketertinggalan jika dibandingkan dengan masyarakat desa lainnya yang ada di kabupaten Kampar.Untuk itulah atas kondisi ini kita akan berupaya dengan berbagai Sumber Daya yang ada akan meminimalkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat ini” Kata azis Zaenal.

Dari kunjungan kerja ini seluruh Masyarakat dan Kepala Desa menyampaikan permaslahan yang  hampir sama disamping permasalahan yang timbul akibat terbatasnya infrastruktur , transportasi dan Komunikasi  seperti Kesehatan, Ekonomi masyarakat dan Sumber Daya Manusia.(Diskominfo Kampar)

 
Berita Terkait