Muhammad : Pemkab Kampar Komit Bangun Kampar Kiri Hulu
post image
Safary Ramadhan Pemkab Kampar di Desa Bukit Betung Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Muhammad : Pemkab Kampar Komit Bangun Kampar Kiri Hulu

Kampar Kiri Hulu (KAMPARKAB) : Pemerintah Kabupaten Kampar selama ini sangat berkomitmen untuk membangun Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Pemerintah selalu memperhatikan kepentingan masyarakat. ini telah dibuktikan dengan telah dua kali Bupati dan Wakil Bupati Kampar datang dalam kunjungan kerja di Kecamatan ini.

Ini membuktikan bahwa Pemda sangat peduli nasib masyarakat Kecamatan ini khususnya desa-desa yang terisolir akibat adanya hutan lindung, namun kita terus berupaya untuk menembus hambatan ini tanpa melanggar aturan yang berlaku. Selain itu Bupati Kampar Azis Zaenal selama ini selalu berupaya untuk membangun kesejahteraan Kecamatan ini, diantaranya akan dibangun jembatan penghubung antar Desa, yang selama ini diidamkan masyarakat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Seketaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad pada acara Safari Ramadhan Tim II Di Mesjid Al-Munawarah Desa Bukit Betung Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada hari Rabu (6/6).

Muhammad juga mengatakan Pemda Kampar melalui Bupati dan Wakil Bupati sangat berkomitmen untuk membangun Kecamatan Kampar Kiri Hulu.
Kecamatan ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah, telah dua kali Bupati meninjau secara langsung keadaan Kecamatan ini. Oleh sebab itu Bupati berpesan agar masyarakat bersatu mendukung program Pemerintah Daerah. Bahkan Bupati Kampar telah menyisiri Desa-desa yang terisolir yang ada di sepanjang Daerah Aliran sungai Subayang tersebut.

Pemerintah juga mengharapkan masyarakat antar Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah antar masyarakat, diminta masyarakat untuk bergotong royong, saling membantu satu sama lain.

Sementar itu Tokoh Masyarakat Wakadis dalam sambutan menyampaikan kerisauan yang tak hingga karena pada mulanya kami mendapatkan informasi bahwa Kegiatan tim Safari Ramadhan untuk di kecamatan Kampar Kiri Hulu yang semuanya diagendakan di desa lain, tetapi dengan kebesaran Allah Swt, akhirnya Desa Bukit Betung yang dipilih untuk kegiatan Safari Ramadhan.

Ditambahkan Wakadis salah seorang tokoh masyarakat, Desa ini mekar pada tahun 2008, Kami atas nama masyarakat Desa Bukit Betung wajib berbahagia karena berkat Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang telah melepas belenggu keterbatasan transportasi jembatan yang selama ini diidamkan masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan masih ada beberapa desa yang masih dalam kondisi sulit transportasi, selama ini jalur transportasi penghubung antar Desa menggunakan ponton penyeberangan, oleh sebab itu untuk memutus hu8bungan yang sulit tersebut kami sangat mendambakan Pembvangunan Jembatan di Sungai subayang yang menghubungkan Desa Bukit Betung maupun Desa Tanjung Belit Selatan dengan Desa Gema yang akan membuka akses Tranportasi penyeberangan yang selam di gunakan masyarakat.


Pada rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Desa Bukit Betung tersebut, dihadiri Camat Kampar Kiri Hulu Tommy Fernandes, Kapolsek Kampar Kiri Hulu, Kepala Desa Bukit Betung beserta Staf serta dalam kegiatan Diisi dengan Buka Bersama masyarakat dilanjutkan dengan sholat isya berjemaah serta Tim II Safari Ramadhan Pemkab Kampar juga melakukan Penyerahan bantuan Pemkab Kampar sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Mesjid Al Munawarrah.(Diskominfo Kampar)

Berita Terkait