Dapat Sambutan Antusias oleh Masyarakat
post image
Sunatan dan Pengobatan dalam rangka HUT Puskesmas Kampar ke - XV

Dapat Sambutan Antusias oleh Masyarakat

Kampa - Berbagai kegiatan pelayan kesehatan digelar dalam peringatan HUT yang ke 15 Puskesmas Desa Tanjung Bungo  kecamatan kampa diantaranya sunat masal, Donor darah, Pelayanan KB, serta deteksi dini Kanker Leher rahim Yang diadakan di Kantor Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa pada hari Kamis, 12/4.

Ketua panitia acara  kepala desa Tanjung Bungo, Mahnizar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan selama 3 hari, Kegiatan yang di pusatkan di halaman kantor desa tersebut sangat mendapat antusias dari masyarakat setempat terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut dalam pelayanan kesehatan tersebut, untuk peserta sunatan massal berjumlah 50 orang. Donor darah 35 orang, pelayanan KB gratis 50 orang dan Deteksi dini cakcer leher rahim diikuti  25 orang.
Begitu juga dengan pengobatan gratis paling banyak diikuti dengan jumlah  100 orang.

Sebelumnya diadakan acara lomba masak memasak untuk kaum Ibu, lomba MC ibu-ibu dan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat, kegiatan ini bekerja sam dengan Pt Tasma Puja kecamatan Kampa.

Ketua IBI Kabupaten kampar susilawati dalam arahan mengimbau kepada para wanita yang sudah menikah yang berumur diatas 30 tahun agar dapat memeriksakan diri deteksi di puskesmas atau dapat  menghubungi IBI ranting di Kecamatan atau di Kabupaten.

Dengan Hut puskesmas yang telah menjadi kegiatan ini dan bersempena bulan  bhakti IBI, pelayanan KB Secara gratis, IBI melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker servis pemeriksaan iva tes "Kata Susilawati lagi

Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita dapat mendetksi terhadap kemungkinan adanya kanker servis yang di alami oleh para ibu desa untuk selanjutnya jika di  temukan maka di konsultasikan ke dokter  kandungan dan sampai saat ini telah melakukan  lebih dari 2000 Ibu-ibu di kabupaten Kampar "Tambahnya lagi.

Sementara itu Wakil ketua PMI Kabupaten Kampar Ir.  Dahlan mengatakan Hut puskesmas desa Tanjung  Bungo ini supaya dapat bersinegritas dan berkesinambungan antara pemerintah daerah dengan swasta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.
"Semoga ini dapat kita lakukan setiap tahunnya, dengan sinergi antara Pemerintah dan pihak swasta, karena ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat" Kata Dahlan.

Sementara Camat kampa Kholis Febri yamin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga yang telah menjadikan Kecamatan Kampa khususnya desa tanjung Bungo sebagai lokasi kegiatan sehingga ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat "Kata Khalis Febriyasmi yang berharap agar keterlibatan dari unsur kecamatan khususnya PKK Kecamatan Kampa.

Hadir pada kesempatan tersebut Upika Kecamatan Kampa, pengurus IBI Kampar, pihak perusahaan PT. Tasma Puja dan tokoh masyarakat. (Diskominfo Kampar /AY)

Berita Terkait