PKBM Mutiara Kampar Mendapat Kunjungan Dari FK PKBM Indonesia
post image

PKBM Mutiara Kampar Mendapat Kunjungan Dari FK PKBM Indonesia

Sawah, Kampar Utara (KAMPARKAB) : Keberadaan PKBM di Kabupaten Kampar tak diragukan lagi keeksisannya, hal ini di buktikan dengan kunjungan Ketua Umum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) R. Ay. Sri Sumarwati  bersama dengan Forum Komunikasi PKBM dan rombongan yang berjumlah lebih kurang 30 0rang ke PKBM Mutiara Kampar salah satu PKBM terbaik di Provinsi Riau yang terletak di Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara.

Kegiatan Kunjungan ini di lakukan dalam rangka silaturrahmi sekaligus melihat kondisi dilapangan terhadap kegiatan dan proses yang dilakukan oleh PKBM di Daerah, yang mana kegiatan diadakan di Aula PKBM Mutiara Kampar Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara pada hari Ahad, 15/4.

Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik atas kedatangan dari PKBM pusat ini hal tersebut disampaikan oleh Santoso, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Kampar yang mewakili Bupati Kampar, pada kesempatan tersenut ia menyampaikan bahwa kami sangat berbangga hati karena mendapat kunjungan dari Ketua Umum PKBM Pusat R. Ay. Sri Sumarwati beserta rombongan dan PKBM se Provinsi Riau tersebut.

Dikatakan Santoso bahwa yang namanya pendidkan , pemkab Kampar sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih atas sumbangsih PKBM dalam meningkatakan Sumer Daya Manusia Kabupaten Kampar.

“Ini merupakan tugas yang sangat mulia, karena menampung masyarakat yang telah putus sekolah karena berbagai alasan, dan mereka dapat kembali melanjutkan pendidikan” Kata Santoso.

Oleh karena itu Pemkab Kampar tidak akan mengahalangi dan memperlambat terhadap segala macam yang dibutuhkan oleh PKBM baik itu berupa izin maupun terhadap kebutuhan lainnya, malah kita terus memperceoat dan menggesa terhadap regulasi terhadap ususlan izin  bagi PKBM yang ada di Kabupaten Kampar ini” Tegas Santoso lagi.

Mari kita dukung terhadap keberlangsungan PKBM ini, karena bukan saja terhadap pelaksanaan ujian Paket namun lebih dari itu Bahwa PKBM telah menyelamatkan anak-anak yang putus sekolah, bayangkan saja berapa anak yang putus sekolah akibat beberapa kemungkinan diantaranya biaya yang mahal, berada di peloso-pelosok dan jauh dari sekolah sehingga mereka tidak dapat melanjtkan sekolah, maka PKBM inilah penyelamat bagi naka-anak yang putus sekolah tersebut” Kata Santoso yang didmpingi oleh salah seorang Kabid di Dinas  Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga M. Sodiq.

“kita lihat fungsi dan tugas PKBM adanya unsur penyelamat bagi anak-anak yang putus sekolah baik SD, SMP, semoga para pengelola PKBM mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT” Kata Santoso haru dan mendapat aplus dari undangan.

Oleh sebab itu ia menghimbau terutama camat dan kepala desa mari kita berikan perhatian dan dukungan terhadap keberlangsungan PKBM yang ada di Kabupaten Kampar ini, jika memungkinakan dan sesuai dengan aturan yang berlaku mari kita berikan dukungan dalam bentuk materi dan bantuan” Hrarap Santoso lagi.

Sementara itu Ketua Umum PKBM Pusat R. Ay. Sri Sumarwati dalam arahan menyampaiakan sangat terharu melihat perkembangan PKBM di Provinsi Riau Khususnya PKBM yang ada di Kabupaten Kampar. “Saya menitipkan pesan agar selalu dapat memberikan yang ternbaik bagi masyarakat melalui PKBM ini, karena tidak semua orang yang mau meluangkan waktu dan fikiran dalam membantu masyarakat secara nyata, oleh sebab itu kami sangat bangga dengan PKBM Mutiara Kampar ini yang telah memberikan sumbangsih terhadap masyarakat yang susah” Kata Sri Sumarwati dengan mata berkaca-kaca.

Kunjungan Ketua Umum PKBM Indonesia ke Kampar bukan dilakukan sendiri namun didampingi oleh 6 orang dari DPP PKBM, Alhamdulillah walau dalam kondisi kurang sehat saya bagai mimpi sampai ke Kabupaten Kampar ini, oleh sebab itu mari kita majukan PKBM ini dan lebih bagus lagi, karena bukan saja pendidikan non formal saja tapi masih banyak kegiatan masyarakat yang dapat dikembangkan seperti produk-produk kerjainan masyarakat yang manjdi unggulam masyarakat tempatan.

“Mari kita bersyukur karena kita telah Allah SWT pilih sebagai pegiat dan peduli terhadap masyarakat, semoga tetap eksis dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat terutamam peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan Non formal yang dikelola oleh PKBM ini, walau kita tidak digaji, tapi Allah SWT lah menggaji kita” Kata Sri sapaan Akrabnya.

Sementar itu Camat Kampar Utara Lukmansyah Badu dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas dijadikannya Desa Sawah Kecamataan Kampar Utara Sebagi kunjungan Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) pusat, semoga ini menjadi cambuk dan dorongan agar kami dapat lebih maju lagi, kita siap untuk bersinergi baik moril maupun materil, dan kami perlu sokongan dan arahan dari DPP PKBM agar Kampar Utara khusunya PKBM Mutiara Kampar agar lebih maju lagi kedepannya kata Lukmansyah Badu yang didampingi oleh Ketua harian PKBM Mutiara Mukhtar dan Kepala Desa Sawah Supardi (Diskominfo Kampar)

Berita Terkait