Azis Zaenal Resmi di Nobatkan Sebagai Sultan Kampa yang ke XIV Khalifatullah Akhirul Zaman
post image

Azis Zaenal Resmi di Nobatkan Sebagai Sultan Kampa yang ke XIV Khalifatullah Akhirul Zaman

Kampa - Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM secara resmi dinobatkan sebagai Sultan Kampa yang ke XIV Khalifatullah Akhirul Zaman. Penobatan Azis Zaenal dilakukan oleh Bahar Dt. Bosau Pucuk adat Kenegerian Kampa.

Dimana penobatan Sultan Kampa Azis Zaenal tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Kesra Pemprov Riau Ahmad Sarofi, yang acaranya di pusatkan di Balai Adat Kenegerian Kampa, senin pagi (36/3/18).

Dalam prosesi penobatan, Azis Zaenal dipasangkan Tanjak, diberikan Keris dan diserahkan sebuah Stempel kerajaan langsung oleh Bahar Dt Bosou yang merupakan pucuk adat Kenegerian Kampa.

Selain itu juga dilakukan pembacaan warka oleh Mahyudin Dt Bijo Anso dan penandatanganan Warka ninik mamak oleh Mahyudin Dt Bijo Anso, Dt Amanah Kampa, Dt Palo Aidil Amin, Dt Maju Bosau Afandi, Dt Paduko Tuan, Afrizal DS, serta Dt Tiawan Auzar Ilyas

Selain Asisten Pemprov Riau, hadir juga pada acara tersebut Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto,SH, Presiden IKMAL Jenderal Dt. Amir Guntur, Ketua LAK, H. Sartuni Dt. Paduko Majo, Ketua KPU Riau Nurhamisn,SH,MH, Dandim Letkol Inf Beny Setiyanto, Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto,SIK,MH, Kemenag Kampar Drs Alfian,M.Ag, Dt Amanah Kampa Aifil Amin, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Ketua TP-PKK Kampar Nur'aini, Para Asisten, Staf Ahli serta para kepala OPD dilingkungan Pemda Kampar.

Bahar Dt Bosau Pucuk Adat usai penobatan berpesan, Sultan Kampa atau Azis Zaenal agar nantinya dapat menjalankan tugas dan amanah kerajaan secara baik. Gelar ini diberikan pada Azis Zaenal karena beliu dinilai sudah menjadi tauladan bagi masyarakat serta menjadi tumpuan untuk masyarakat.

Sementara itu Sultan Kampa menyampaikan tekadnya akan menjalankan amanah kerajaan secara baik sesuai dengan adat atau kerajan, jabatan adalah amanah jadi bagaimana amanah bisa membawa kita bersama ke syurga nantinya.(Disominfo Mzk).

Berita Terkait