post image

Orang Beruntung Itu Ramadhannya Ada Peningkatan Tiap Tahun

Kamparkab- Bupati Kampar H.Jefry Noer menjelaskan, Safary Ramdhan merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kampar, namun begitu kegiatan safary Ramadhan maupun kegiatan keagamaan lainnya harus ada peningkatan dari tahun ke tahunnya.

Karena kalau sama saja antara tahun ini dengan tahun kemaren maka kita termasuk orang yang merugi, begitu juga tahun depan harus lebih dari tahun ini, baru kita termasuk orang yang beruntung. Termasuk dalam memberi sumbangan infaq dan sodakoh, amalan-amalan serta ibadah lainnya, harus dapat ditingkatkan, kata Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada Safari Ramadhan Tim I Pemda Kampar di Masjid Raya Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar, rabu malam (22/6). 

Menyikapi soal pembangunan, Bupati menjelaskan, pembangunan itu sampai kepada masyarakat termasuk program bantuan dari pemerintah kabupaten tetapi banyak yang tidak tepat sasaran, karena kurang kontrol dari SKPD bersangkutan jadi manfaatnya kurang dirasakan,kata Bupati.

Kedepan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengontrol langsung bantuan pembangunan dari pemda Kampar agar tepat sasaran.

Begitu juga pola pembangunan yang dijalankan Pemda yaitu melaksanakan pembangunan termasuk program-program bantuan harus dari bawah maksudnya untuk memastikan program bantuan sampai ke pihak yang tepat sehingga tujuan yang akan di wujudkan pemda kampar untuk memberantas kemiskinan pengangguran dan rumah kumuh terwujud.

Menyikapi program pembangunan, khususnya lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar  sebagai tolok ukur dalam mengisi pembangunan, Bupati mengingatkan, harus bersama sama mewujudkannya melalui Dinas terkait agar berjalan dan tepat sasaran.

Para kepala desa terpilih, tinggal menjalankan program pembangunan lima pilar Pemda Kampar termasuk program terbarukan yaitu Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), tidak usah membuat program lagi untuk memajukan wilayah desa dan masyarakat,ujar Bupati.

Dengan begitu dapat saling sinergi dan sejalan termasuk dalam pelaksanaan dan kontrol pembangunan, pungkas Bupati.

Sebelumnya acara safary diawali kegiatan sagu hati yaitu pengumpulan dana untuk pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan lainnya yang dipandu Anggota DPRD Kampar yang juga ketua KNPI Rahmat jevary Juniardo.

Disampaikan Ardo sapaan akrabnya mengatakan melalui infaq ini sekaligus menjawab apa yang diajukan pengurus masjid soal bantuan pembangunan masjid, dan jangan takut dengan memperbanyak sedekat dan ber infaq di bulan ramadhan, karena bagi yang banyak ber infaq maka akan dilipat gandakan gantinya, itu janji Allah yang Maha Pemberi rezeki, untuk itu pada semua jamaah safary Ramadhan tim satu Pemda Kampar, mari kita sama-sama berinfaq,ujar Ardo. (Kamparkab/003)

Berita Terkait