post image

Polkam Akan MoU Dengan Perusahaan Terkait Beasiswa Melalui CSR

Bangkianang Kota - Dalam menunjang kemanjuan pendidikan Politeknik Kampar sebagai Kampus satu-satunya yang memiliki program khusus  Studi Teknik Pengolahan Sawit  (TPS) yang notabennya Kampar merupakan daerah Ladang minyak Sawit, dengan demikian dipandang perlu seluruh Perusahaan yang ada di Kampar untuk melakukan memorandum of understanding (MoU) melaluiCorporate Social Responsibility (CSR)  Perusahaan dengan Politeknik Kampar (Polkam).
 
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat memberikan sambutan pada acara Sidang Senat Terbuka Wisuda VI Program Ahli Madya (D-III) Politeknik Kampar di Aula Kampus Politeknik Kampar, sabtu siang (6/1).
 
Dalam sambutannya tersebut Yusri juga menjelaskan, bahwa kita ketahui bersama sejauh ini setiap perusahaan yang ada di Kabupaten sudah melakukan MoU  dalam melakukan perekrutan karyawan dengan prioritas 60% / 40% tenaga.
 
Dimana sebanyak 60% akan memberdayakan semua masyarakat tempatan dan 40% karyawan akan diambil dari luar daerah, akan tetapi sejauh ini juga hal ini tidak berjalan dengan seperti yang diharapkan, dengan alasan tenaga lokal belum memenuhi syarat yang ditetapkan perusahan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Dengan demikian  MoU dalam waktu dekat  Perusahaan dengan Polkam akan disegerakan, dimana minimal satu perusahaan bisa menyengolahkan anak didiknya atau memberikan beasiswa 5 sampai 10 orang. dimana apabila nantinya mereka sudah selesai melaksanakan kuliah, perusahaan bisa mengambil langsung anak-anak yang dibiayainya tersebut.

Hal ini kita lakukan agar kedepan putra daerah bisa tertampung dan upaya Kampar menjadi Kota Pendidikan bisa terwujud, untuk itu mulai saat ini mari kita sama-sama membangu SDM anak-anak dan mengembangkan Kampus dengan baik. 
 
dilihat sejauh ini Polkam Kampar baik disegi bangunan sudah baik dam para Dosennya sudah lulusan luar negeri, untuk itu tinggal kita bersama untuk meningkatkan mutu SDM di Kampar agar tidak ada lagi alasan perusahaan untuk menolok tenaga kerja tempatan."tergas Yusri".

Sementara itu Direktur Politeknik Kampar Nina Veronika,ST,M.SC dalam laporannya menyampaikan, bahwa jumlah mahsiswa yang di Wisuda VI sebanyak 47 orang yang terdiri dari Studi Teknik Pengolahan Sawit (TPS), Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin dan jProgram Studi Teknik Imformatika.(Mzk).
Berita Terkait