PW-PTK ke-XIV se-Indonesia Resmi Ditutup
post image

PW-PTK ke-XIV se-Indonesia Resmi Ditutup

 Kampar –  Setelah berjalan selama sepekan, kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) ke-XIV se-Indonesia di Desa Limau Manis Kecamatan Kampar resmi ditutup.

Dimana akhir pada kegiatan tersebut  secara resmi ditutup Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setda Kampar DR Aliman Makmur di Pulau Dusun Batu Langkai Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, selasa (8/5/18).

Dalm penutupan tersebut tuan rumah Limau Manis menggelar Festival Lomang, diamana dalam rangkaian acarara tersebut para undangan dan peserta disuguihi Lomang Tapai, Lomang Tepung serta Lomang Celup.

Aliman Makmur dalam sambutannya menyampiakan ucapan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti perkemahan di bumi serambi mekah dengan baik. Dengan kehadiran para mahasiswa sedikit merobah nuansa Kampar khsusunya Limau Manis.

Untuk diketahui, bahwa Kampar sebenarnya awal mula penyebaran agama islam. Hal ini terlihat sebelumnya perjuangan penyebar islam seperti Alm Syeh Abdul Ghani yang makamnya di XIII Koto Kampar dan Syeh Burhanuddin yang makamnya terletak di Kuntu Kecamatan Kampar Kiri.

Selain itu, ucapan terimakasih kepada Panitia Pelaksana UIN Suska Riau yang telah memilih Kampar sebagai Tuan Rumah di tiga Desa, yakni Desa Limau Manis Kecamatan Kampar, Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya serta Desa Aur Sati Kecamatan Tambang.

Sementara itu Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. MUNZIR HITAMI, MA  yang berkesempatan hadir pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Limau Manis yang telah menampung dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dari para kontingen luar Provinsi Riau.

Selaku Panitia pelaksana, Munzir juga menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah memberikan kontribusi kepada daerah yang ditempati dan motipasi kepada masyarakat setempat dalam berkreasi seperti yang telah dilaksanakan para peserta kemah.

Sementara itu Kepala Desa Limau Manis Abdul Manaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan laporan yang diterima dari pamitia, bahwa peserta kemah berjumlah sekitar 12 orang peserta yang diinapkan dirumah warga sebanyak 38 rumah warga.

Diman dari jumlah tersebut diantaranya dari kontingen Banda Aceh  9 orang, UIN Semarang 8 Orang, UIN Jakarta 8 orang, UIN Yogyakarta 8 0rang, IAIN Ambon 8 orang, IAIN Batu Sangkar 7 orang, IAIN Bengkulu 8 orang, IAIN Jember 8 orang, IAIN Langsa 8 orang, IAIN Surakarta 8 orang, IAIN Manado 2 orang, STAI Bengkalis 6 orang, IAIN Kudus 8 Kudus, STAIN Maelabuh 5 orang, STAIN Selat Panjang 8 orang serta Kwarcap Siak 6 orang. (DIskominfo MZk).

Berita Terkait