Presiden Tinjau Sirkuit Sentul Untuk Persiapan Moto GP 2021
post image

Presiden Tinjau Sirkuit Sentul Untuk Persiapan Moto GP 2021

Jakarta : Usai menyerahkan 15 ribu sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Kabupaten Bogor di lapangan parkir Sirkuit Sentul, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk meninjau Sirkuit Internasional Sentul yang letaknya memang tak jauh dari lokasi penyerahan.

Saat peninjauan berlangsung, Presiden Joko Widodo didampingi oleh ayah dan anak yang sama-sama berprofesi sebagai pembalap, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola.

Keduanya diketahui menjelaskan kepada Presiden terkait rencana untuk mengaktifkan kembali Sirkuit Sentul untuk dipersiapkan pada ajang MotoGP. Harapannya, sirkuit tersebut dapat digunakan pada tahun 2020 atau 2021 setelah dilakukan pembenahan.

"Pagi ini saya diajak Pak Tinton dan Mas Ananda Mikola untuk melihat Sirkuit Sentul. Tadi beliau menyampaikan ini akan dihidupkan untuk rencana MotoGP di tahun 2021. Saya sampaikan, silakan. Pemerintah mendukung," kata Presiden.

Rencana tersebut diakui Presiden sangat mendukung potensi pariwisata yang ada di Indonesia. Apalagi bila hal tersebut dikaitkan dengan jumlah penggemar olahraga balap motor yang juga sangat banyak.

"Ini bagus sekali karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia besar sekali. Penggemar motor (balap) juga berapa juta yang ada di Indonesia. Ini saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan," ujarnya.

Oleh karenanya, upaya yang merupakan inisiatif dan dibiayai oleh pihak swasta tersebut sangat didukung oleh pemerintah.

"Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta," ucapnya.

 



Machmudin : Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Berita Terkait