Dekranasda Kampar Hadiri Rakorda Dekranasda Riau
post image
Tajamkan Tujuan dan Fungsi Organisasi

Dekranasda Kampar Hadiri Rakorda Dekranasda Riau

Pekanbaru (KAMPARKAB) : Untuk mempertajam tujuan dan fungsi organisasi khususnya Dewan Kerajinan Nasioanl Daerah (Dekranasda) dalam pembinaan pengrajin dan produk kerajinan yang berbasis Sumber Daya dan Kebudayaan maka Dekranasda Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Provinsi Riau yang diadakan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada Jumat, 09/2.

Ketua Dekranasda Kabupaten Kampar yang ikut pada Rakerda tersebut menyampaikan bahwa dengan telah dibentuknya format pengurusan dan arah organisasi maka makin mempermudah bagi kita untuk melakukan pembinaan kepada pengrajin dan produk kerajinan" Kata Nuraini Azis usai pembukaan Rakorda oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Ditambahkan Nuraini Azis bahwa Kampar merupakan salah satu daerah yang sangat banyak memiliki pengrajin yang menghasilkan Produk kerajian yang bersumber Produk lokal namun tidak dibarengi dengan sumber daya manusia maupun permodalan yang memadai oleh sebab itu kita sangat membutuhkan pembinaan dan pengembangan dari Pemerintah baik Pusat mupun dari Provinsi" Tambah Nuraini Azis lagi.

Produk yang merupakan hasil dari karya yang berbasi kebudayaan sangat perlu kita lestarikan karena saat ini makin banyak produk moderen yang membuat produk lokal yang merupakan ciri khas daerah makin tertinggal, maka rakerda inilah sebagi temnpat untuk memformulasikan pembinaan organisasi dalam memajukan para pengrajin dan produk kerjainan" Ungkap Nuraini lagi.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau Wan Thamsir Rahman yang membuka langsung Rakorda tersebut menyampaikan penting bagi kita selaku pemegang amanah dalam pembinaan pengrajin , mari kita bertekad membangun industri kerajinan yang bercirikan Riau, karena dengan peningkatan ini akan mekberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat " Kata Wan Tghamsir lagi.

"kita tidak bisa mengandalkan hasil Sumber Daya alam lagi karena sifatnya terbatas dan tidak bisa diperbaharui , maka dengan produk-produk inilah kita dapat memberikan tambahan bagi pemasukan daerah yang tak kan pernah habisnya" Katanya lagi.

Ketua Dekranasda Riau Silsilita Arsyad yang menjadi Panitia acara mewngatakan bahwa Rakor ini diikuti oleh seluruh Dekranasda se Provinsi Riau yang digelar selama satu hari, berharap semoga dengan Rakorda ini pembinaan terhadap pengrajin dan produk pengrajin yang berbasis Sumber Daya dan Kebudayaan dapat dilaksnakan dengan maksimal" Kata Silisilita Arsyad. (Diskominfo Kampar) 

  

Berita Terkait