Kontingen Kampar Harus Berikan Yang Terbaik
post image

Kontingen Kampar Harus Berikan Yang Terbaik

PEKANBARU - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau XIV resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Rabu (11/4/2018) di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar Aliman Makmur  yang hadir pada acara tersebut mengharapkan, agar sebanyak 109 kontingen Kampar bisa memberikan yang terbaik untuk Kampar.

Dimana ajang ini sendiri akan berlangsung mulai 11 hingga 17 April 2018, selama lebih kurang sepekan tersebut sebanyak 109 orang atlit dan opicial asal Kampar terdiri dari Atlit Putra sebanyak 61orang, Atlit Putri 27 orang serta Pelatih dan Opicial sebanyak 21 orang diharapkan bisa tampil sebaik mungkin.

Kampar harus siap memberikan yang terbaik bersaing dengan  1.324 atlet dan pelatih dari 12 kabupaten/kota yang ikut ikut bertanding di 8 cabang olahraga basket, voli, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis lapangan, dan tenis meja tersebut.

Seain memberikan yang terbaik, Alimam juga berharap agar nantinya atlit Kampar bisa mewakili Riau menuju Popwil yang akan berlangsung di Aceh pada September 2018 mendatang.

Sementara, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dalam pidatonya mengatakan, ajang ini sangat spektakuler. Dia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi sebelumnya sebagai peringkat lima di ajang Popnas di Semarang, Jawa Tengah pada 2017 lalu.

"Meski tujuan dari suatu pertandingan olahraga itu adalah meraih prestasi, tapi kali ini saya minta yang diutamakan adalah bagaimana silaturrahmi diantara sesama Atlet, sesama official bisa lebih ditingkatkan, kita harus kompak membangun bidang olahraga di daerah ini," kata Thamrin.

Thamrin juga berharap, semua atlet agar dapat menunjukkan bakat terbaiknya untuk menjadi juara dan bisa menjadi atlet berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

Usai sambutan, Wan Thamrin Hasyim didampingi Kadis P dan K Riau serta Para Bupati se-Riau melakukan pemukulan kompang sebagai tanda dimulainya perhelatan ini. (diskominfo).

Berita Terkait