Lanjutkan SDP, Tim 2 Menuju Kecamatan Perhentian Raja
post image

Lanjutkan SDP, Tim 2 Menuju Kecamatan Perhentian Raja

Perhentian Raja (kamparkab.go.id) - Staf Ahli Bidang Pemerintahan Syafrizal selaku pimpinan rombongan Safari Dakwah Pembangunan (SDP) untuk Tim 2 mengatakan pelaksanaan kegiatan ini selalu ditingkatkan sehingga para pejabat daerah, eselon II, III dan IV merasakan sujud syukur kepada Allah Swt sebab SDP ini selain memperkokoh keimanan, ketaqwaan kepada Allah juga mempererat silahturahmi baik antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa serta sesama peserta SDP dan masyarakat.
 
Demikian dikatakannya saat memberikan arahan pada acara SDP di mesjid raya As-Salam Kecamatan Perhentian Raja. Jumat 6/9
 
Selain itu lanjut Syafrizal, SDP ini nantinya juga menghimpun aspirasi masyarakat dalam menyatukan persepsi membangun desa-desa di kecamatan dan akan di tindaklanjuti dengan melihat langsung permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan.
 
"Diharapkan nantinya, dengan kita turun dilapangan permasalahan pembangun di desa-desa dapat diselesaikan dengan segera dan langsung kita implementasikan dengan berbagai perencanaan, mulai dari anggaran, pembahasan, dan pelaksanaan serta pengawasannya" ujar Syafrizal
 
Seluruh peserta SDP  mulai melakukan kegiatan pada senja hari, yang di awali dengan sholat magrib berjemaah, arahan ketua Tim, menampung aspirasi masyarakat hingga tausiah serta dilanjutkan dengan sholat Isya berjemaah dan lanjutan tausiah dan makan malam bersama dengan hindangan nasi bajambau.
 
Begitu pada tengah malam, para peserta melaksanakan sholat malam (tahajud), menunggu waktu sholat subuh berjamaah para peserta melaksanakan membaca ayat-ayat Al-quran hingga waktu sholat subuh tiba dan usai melaksanakan sholat subuh berjemaah, peserta SDP menyimak ceramah subuh yang disampaikan oleh ustad Adynata M.Ag. Sedangkan dihari kedua tausiah disampaikan oleh buya shaleh.
 
Pagi hari dihari kedua usai menjalankan ibadah subuh berjemaah dan mendengarkan tausiah, Syafrizal langsung memberikan perintah kepada dinas terkait seperti perhubungan, kesehatan, Cipta karya dan bappeda untuk meninjau langsung kedesa-desa sehingga nantinya akan tahu permasalahan pembangunan yang ada didesa tersebut.(Humas Kampar)

Berita Terkait