Nur'aini Harap Kampar Dapat Wakili Riau
post image
Dampingi Tim Penilai PKK Provinsi Riau

Nur'aini Harap Kampar Dapat Wakili Riau

Perhentian Raja (KAMPARKAB)  ; Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar Hj Nur'aini Azis mendampingi tim penilai dari provinsi dalam lomba yang diikuti oleh PKK Kabupaten Kampar untuk diperlombakan di tingkat Provinsi Riau. Ada Lima Desa di lima Kecamatan yang menjadi tujuan peninjauan dari PKK Provinsi Riau tersebut, dan kita mendampingi PKK Provinsi Riau di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Perhentian Raja.

Nur’aini Azis ikut mendampingi tim penilai dari Provinsi yang mengunjungi Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja pada hari Rabu, 9/5. 

Pada peninjauan ini tim Provinsi Riau dilakukan oleh Hj Tengku Rahima Ketua Pokja I TP PKK Propinsi Riau Dan Minda tersebut Ketua TPP PKK Kabupaten Kampar melihat apa yang menjadi materi penilaian langsung ke Desa dimaksud. 

Nur”aini berharap usai peninjauan  PKK Desa Sei Simpang dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada bidang penerapan Administrasi terhadap PKK Desa, begitu juga terhadap Desa  Hangtuah yang di nilai pada penerapan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), hendaknya dapat peroleh nilai yang bagus dan bisa mewakili Kabupaten Kampar untuk Provinsi Riau” Kata Nur’aini Azis yang didampingi oleh Anggota PKK Kabupaten Kamnpar dan PKK Kecamatan yang ikut mendampingi penilaian ini. 

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur'aini Azis saat melakukan penilaian administrasi melihat bagaimana pembukuan yang ada di Desa mulai dari surat Masuk, Buku umum, Data kegiatan PKK desa maupun terhadap surat masuk dan surat keluar, Semoga ini menjadi penialain tersebdiri bagi tim penilai, karena kalau kita lihat disin sudah lengkap” Kata Nur’aini di PKK Desa Sei Simpang Dua. 

Sementara itu untuk Desa Hangtuah,  Nur’aini berpesan terhadap pola Asuh Anak dan Remaja, peran dan fungsi PKK Desa sudah berjalan dengan baik, bagaiman kita lihat disini sosialisasi terhadap narkoba, kenakan remaja, PKK Desa sebagia fungsi sosialisasi dan menghimbau agar masyarakat jauh dari pekat dan kenakalan remaja begitu juga terhadap peran kepala Desa dalam pemberantasan pekat maupun pembinaan Remaja dan anak-anak.

Desa-desa yang di tinjau pada hari ini pada berbagai lomba yakni Desa Sei Simpang Dua Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada Adminstrasi PKK, Desa Hangtuah Kecamatan Perhentian Raja terkaiat Pola Asush Anak dan Remaja (PAAR), Desa Sawah Kecamatan Kampar Utara terkait UP2K, Desa Balam Jaya Kecamatan Tambang terkait Hatinya PKK dan Desa Pantai Cermin Kecamatan Tapung tentang Hiva Test. 

Kita berharap beberapa Desa yang tinjau pada hari ini ada lima Desa di lima Kecamatan hendaknya dapat mewakili Riau pada berbagai lomba yang telah ditetapkan oleh Provinsi Riau ini” Harap Nur’aini lagi.

Hadir pada Kunjungan ini Nur’aini di damping oleh Camat Perhentian Raja Edi Risman dan Kepala Desa Sei Simpang Dua Solihindan Ketua TP PKK Desa Siti Sopa, Ketua TP PKK Kecamatan Perhentuan Raja, Kepala Desa Ajin Ajin Purwanto dan Ketua TP PKK Desa Hangtuah Khusnul khatimah (Diskominfo Kampar/AY)

Berita Terkait