post image

Bupati Kampar Tinjau Langsung Kebun PT Ciliandra

Salo – Menyikapi mediasi yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar antara masyarakat Siabu dengan pihak Perusahaan PT Ciliandra Sei Batang Ulak Desa Siabu Kecamatan Salo, Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH,MM didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH serta Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si langsung meninjau kondisi Perkebunan Sawit PT Ciliandara Siabu.

Hal tersebut dilakukan Bupati Kampar H Azis Zaenal bersama rombongan di yang dimulai dari Portal I sampai III PT Ciliandara Sei Batang Ulang Desa Siabu Kecamatan Salo. Rabu sore (11/10).

Saat dilokasi, Azis Zaenal menyampaikan bahwa terkait penutupan portal yang dilakukan pihak perusahaan untuk jalur transportasi masyarakat kita harus ikuti aturan saja, apabila ini jalan umum portalnya harus dibuka, apabila perusahaan beralasan akan terjadinya pencurian sawit, hal itu lakukanlah pengamanan dengan cara lain jangan dengan cara menutup jalan, karena ini bagaimanpun adalah wilayah Kampar.

Kemudian terkait luas wilayah perkebunan milik PT Ciliandara, mapabila memang luas wilayah lebih kurang 4000 ribu dan dikuasai 4000 tidak ada maslah, para ninik mamak atau masyarakat tidak bisa menuntut. Akan tetapi apabila pihak perusahaan tidak memiliki data-data lengkap atau data pendukung, nah bagaimanapun ini mesti kita rundingkan.”terang Azis”.

Hal ini kita lakukan terus mediasi dan turun langsung, agar jangan sepanjang masa kita hanya terus menyelesaikan masalah itu-itu saja, nah kemudian apabila ini ada sebgain yang mesti sudah menjadi haknya masyarakat dihitung berapa biaya dana dan apa kompensasi untuk masyarakat kita musyawarahkan, sepanjang itu bisa kita musyawarahkan.

Selainjutnya terkait semua hal yang menyangkut dengan kenyamanan masyarakat diatas, Azis minta nantinya apabila tidak ada perubahan jum’at (13/10) akan melakukan espose perusahan dengan masyarakat didepan Pemda Kampar. Diskominfo).

Berita Terkait