SMA NEGERI 1 SALO GELAR PAWAI TA’ARUF
post image

SMA NEGERI 1 SALO GELAR PAWAI TA’ARUF

BANGKINANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1439 H,  SMA Negeri 1 Salo Provinsi Riau menggelar berbagai rangkaian acara. Acara puncak digelar dalam bentuk Pawai Ta'aruf yang dilaksanakan, Rabu (20/9/17).  Pawai Ta’aruf ini diikuti seluruh siswa-siswi, guru, tata usaha dan karyawan SMA Negeri 1 Salo.

Kegiatan pawai Ta’aruf ini dilepas secara resmi oleh  Kepala SMA Negeri 1 Salo Drs. H. Abd. Jalil yang didampingi oleh Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kurikulum Marlis Melfi, S.Pd, Waka. Kesiswaan Dra. Merry Andayani, Waka. Sarana Abd. Rohman, S.Pd dan Waka. Humas Wardialis, S.Si, M.Pd. 

Pawai Ta’aruf  ini mengambil rute SMAN 1 Salo - Jl. Stanum - Jl. Prof. M. Yamin SH - Jl. Lukman - Jl. Kompe menuju Jl. Stanum dan kembali ke SMAN 1 Salo. Pada acara puncak ini mereka menampilkan Group Drum Band SMAN 1 Salo dan Group Calempong SMAN 1 Salo. Pawai ini dimeriahkan dengan pembagian hadiah hiburan dan hadiah utama.

Kepala SMAN 1 Salo Drs. H. Abd. Jalil saat melepas pawai Ta’aruf ini menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini bukan sekedar serimonial saja. “Namun jauh dari pada itu kita yang akan memasuki tahun baru tersebut, telah memiliki rencana serta agenda untuk menghadapi tahun yang akan datang,” ujarnya.

Abd Jalil mengajak keluarga besar SMAN I Salo  untuk menjadikan momentum Peringatan 1 Muharram 1439 H, ini sebagai tolak ukur peningkatan amal ibadah dan peningkatan kinerja dan prestasi. “Mari, saya mengajak bapak ibu guru, TU, karyawan dan siswa-siswi melangkah ke yang lebih maju,” ujarnya. 

Kepala Sekolah  mengingatkan bahwa Momentum tahun baru hijriah ini hendaknya dapat dimaknai sebagai,  Peningkatan amal ibadah, Introspeksi diri untuk menghadapi masa yang akan datang dan  Hijrah ke arah lebih maju.

Ditempat yang sama Pembina Rohis SMAN 1 Salo, Alpian, S.Ag mengatakan kegiatan menyambut tahun baru hijriah ini merupakan agenda rutin SMAN 1 Salo setiap  tahunnya. Rangkaian acara  peringatan  penyambutan  tahun baru hijriah diantaranya,  Perlombaan Pidato Siswa-siswi antar kelas, Perlombaan Azan antar kelas, Mushabaqoh Tilawatil Quran antar kelas.  

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan acara puncak Pawai Ta'aruf dengan tema "Tahun Baru Hijriah Momentum Peningkatan Kinerja dan Prestasi’. “Mudahan dimasa akan datang lebih meriah lagi,” ujar Alpian.(YE)

Berita Terkait