Ketua TP-PKK Eva Yuliana : Kesembuhan Dari Diri Sendiri
post image

Ketua TP-PKK Eva Yuliana : Kesembuhan Dari Diri Sendiri

Kamparkab-Eva berharap para residen untuk  bersemangat sembuh dari ketergantungan dari narkoba.  “Untuk berubah itu, berasal dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Kita sangat menyayangkan bahwa adek-adek dan para pemuda harus terjerat oleh rerilaku yang sangat merugikan diri sendiri keluarga maupun masyarakat.  Oleh karena itu, semua ini harus kita lawan dan jangan dibiarkan.Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kampar Hj Eva Yuliana  Jefry berkesempatan untuk memberikan motivasi kepada para residen yang hadir di lokasi RTMPE Ahad (1/5) di lokasi RTMPE Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu

Menurut Eva, rehabilitas ini merupakan salah satu bagian dari pencegahan serta pembinaan, karena itu tidak ada kata terlambat dalam merobah diri ke arah yang lebih baik lagi. "Faktor ekonomi, keluarga berantakan (broken home), adalah merupakan salah satu penyebab. Namun itu semua berpulang pada diri kita sendiri, oleh sebab itu mari kita jaga diri kita agar terhindar dan bagi yang terlanjur mari kita tinggalkan,"kata Eva Yuliana.

 Untuk masa depan yang lebih baik, agar bersih dari segala macam penyakit terutama Narkoba ini, mulai dari sekarang, para residen diharapkan berperilaku positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga. Apa yang telah didapat dalam pembelajaran oleh konselor dan instruktur BNK untuk dapat di terapkan setelah keluar dari rehabilitas ini. Tanamkan dalam hati  untuk bebas dari narkoba.

Fiqi, salah satu risidence BNK mengatakan banyak sekali manfaat yang dapat kita lihat di lokasi ini, ini sangat efektif dalam memberantas kemiskinan. " Kedepan saya ingin berubah dan jauh dari narkoba, saya akan berusaha lagi" katanya.

 Sementara itu Sauqi, mengatakan bahwa  RTMPE sangat bagus dan banyak dimanfaatkan yang sangat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. “Kami sangat berniat untuk membuat usaha ini, namun mungkin terkendala dengan dana,"kata Sauqi.(ksmparkab04)

Berita Terkait