Pangkalan Serik Panen Raya dan Asah Terampil Teknologi Pertanian
post image

Pangkalan Serik Panen Raya dan Asah Terampil Teknologi Pertanian

 Siak Hulu - Dinas pertanian kabupaten Kampar dalam rangka melakukan percepatan pengolahan tanah untuk peningkatan produksi padi melaksanakan kegiatan asah terampil sekaligus panen raya diikuti seluruh kelompok tani yang dilaksanakan di Pangkalan Serik Kecamatan Siak Hulu, senin (14-8).

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar Henry Dunan Saat membuka kegiatan asah terampil dan panen raya di Desa Pangkalan Serik yang dihadiri oleh Forkopimda Kampar, menghimbau kepada para petani untuk dapat mensegerakan penanaman padi ulang selepas masa panen agar mendapatkan hasil panen yang maksimal.
 
"Kegiatan asah terampil ini sangat besar manfaatnya bagi petani dalam hal penguasaan ilmu yang ditransfer oleh penyuluh sehingga melakukan proses produksinya dengan benar." Ungkap Dunan".
 
Selanjutnya Dunan menegaskan kegiatan seperti ini akan diterapkan di semua kelompok tani dalam setiap wilayah binaan penyuluh pertanian yang dibawahi Balai Penyuluh Pertanian. Karena penyuluh pertanian merupakan ujung tombak pertanian di kabupaten Kampar.
 
Seperti Biasa yang disampaikan Bupati Kampar, Dunan menekakan bahwa tidak ada lagi kedepan lahan yang kosoong, karena pemda kampar saat ini terus berupaya untuk membantu masyakarat melalui program yang ada di Dinas terkait untuk memudahkan para petani dalam pertanian khsusunya petanau padi sawah.

Kemudain Dr rustam yang merupakan perwakilan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau menyatakan mendukung penuh peningkatan teknologi pertanian dikampar untuk peningkatan produksi, dan siap mengawal, melakukan pengawasan serta mendampingi dalam penggunaan teknologi pertanian di Kampar.(DAT).

Berita Terkait