Rujiman : Harga Murah Kualitas Bersaing, Ini Sangat Membantu Dalam Pengadaan Pakaian Sekolah
post image
Kunjungan UPTD P dan K ke Komplek Pelatihan Jahit Menjahit dan Pertanian

Rujiman : Harga Murah Kualitas Bersaing, Ini Sangat Membantu Dalam Pengadaan Pakaian Sekolah

Kamparkab - Pelatihan yang di lakukan oleh Pemkab Kampar baik itu pelatihan Jahit menjahit maupun pelatihan pertanian sudah dapat dirasakan dan menampakkan hasil. Hal ini terbukti dengan kunjungan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan dari Kecamatan Perhentian Raja dan Kecamatan Kampar Kiri Hilir di Komplek pelatihan jahit menjahit dan pelatihan pertanian dan pelaku agribisnis di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu pada  Jum’at 02/9. 

Selain kunjungan Kepala UPTD juga diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah yang ada di dua Kecamatan tersebut langsung mengadakan peninjauan ke lokasi pelatihan jahit menjahit dan melakukan dialog dengan peserta dan instruktur pelatiahan

Pada saat ini peserta berjumlah 180 orang peserta yakni terdiri dari angkatan satu (1) dan 2 (dua) yang diadakan di Pusat Kegiatan belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri Kubang Jaya peserta berasal dari 7 kecamatan di Kabupaten Kampar. Kampar timur, Tambang, Tapung, Siak Hulu, Perhentian Raja, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah.

Surya instruktur pelatihan jahit menjahit dalam arahan menyampaikan bahwa gunakan waktu yang sebaik-baiknya, karena banyak waktu kita yang terbuang-buang yang tanpa kita sadari setiap harinya. Oleh sebab itu mari kita gunakan waktu pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan pelatihan ini sebagai tempat dalam menimba ilmu dalam meningkatkan kualitas hidup. Ini bagian dari Program dari Pemkab Kampar dalam menzerokan kemiskinan di Kabupaten Kampar.” Kata Surya. 

Jangan diam dalam menyikapi peluang ini, karena tidak semua orang mempunyai kesempatan dalam meningkatkan ekonomi keluarga, mari kita bantu keluarga terutama orang tua yang telah mempunyai harapan besar terhadap anaknya yang ingin sukses baik kehidupan maupun ekonominya” tambahnya. 

Selain itu yang sangat perlu kita lakukan adalah fase setelah pelatihan ini, bagaimana peningkatan ekonomi dan pelatihan ini  dapat memberikan bermanfaat bagi peserta maupun bagi masyarakat. 

Akhirnya kita memperoleh hasil dimana tidak ada lagi pengangguran dan punya penghasilan” kata Surya. Aktif dan berpartisipasilah dalam pelatihan ini katanya lagi yang didampingi oleh Sostra Jaya dari Disperindag Kampar. 

UPTD Kampar Kiri Hilir dan UPTD Pendidkan Perhentian Raja dan diikuti oleh Kepala Sekolah dari dua Kecamatan tersebut diberikan penjelasan terkait dengan pola pelatihan sangat terkesan dengan apa yang di lakukan oleh para peserta jahit menjahit ini.

"sangat terkesan sekali dengan apa yang saya lihat dan saya dapat di sini karena jika metode ini diterapkan dan dilaksanakan di setiap desa betapa terbantu masyarakat " ucap  Kepala UPTD P dan K kampar Kiri Hilir, Rujiman.  

Khusus jahit menjahit Rajimin mengatakan bahwa pelatihan ini sangat membantu ekonomi masyarakat, kami selaku pelaksana pendidikan tentunya sangat banyak memerlukan dalam penyediaan pakaian anak sekolah,  jika sudah ada di setiap desa-desa tentunya kita tidak susah lagi bagi orang tua dan wali murid dalam pemenuhan kebutuhan pakaian sekolah, murah dan kualitasnya bersaing. 

“kita dari UPTD sangat mendukung dan mensupport atas pelatihan ini karena dapat menigkatkan ekonomi masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat at , hal senada juga disampaikan oleh Kepala UPTD P dan K Perhentian Raja Pondris Wandri mengatakan jangan ada keraguan lagi dalam penyediaan pakaian sekolah ini, jadi kedepan dengan kualitas baju yang cukup baik dan bersaing ini sangat membantu sekolah di Kabupaten Kampar.(kamparkab 04) 

Berita Terkait