Sekda Kampar : Musrenbang Arena Strategis Rumuskan Pembangunan
post image
Pembukaan Musrenbang Wilayah II Siak Hulu dan Gunung Sahilan

Sekda Kampar : Musrenbang Arena Strategis Rumuskan Pembangunan

Siak Hulu (KAMPARKAB) Proses penyusunan rencana program pembangunan Yang dilaksanakan secara terkoordinasi antar perangkat Daerah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan sasuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah melalui mekanisme pelaksanaan musrenbang mulai dari tingkat desa /kelurahan, tingkat kecamatan dan musrenbang tingkat Kabupaten.
Melalui musrenbang ini semua pemangku kepentingan duduk dan bermusyawarah bersama untuk membicarakan tantangan dan peluang pembangunan daerah dalam mensejahterakan masyarakat, dan Inilah arena pas untuk merumuskan Pembangunan.
Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri yang mewakili Bupati Kampar pada pembukaan Musrenbang di wilayah II yang diikuti 2 Kecamatan yakni Kecamatan Siak Hulu dan Peehentian Raja yang di pusatkan di Kantor Camat Siak Hulu di Pangkalan Baru pada hari Rabu, 13 /2.

Ditambahkan Yusri bahwa hasil yang diusulkan oleh Kepala desa agar dapat ditanggapi dan di tindaklanjuti dengan melakukan peninjauan ke lapangan.
Hal ini disebabkan dengan penganggaran system Elektronik Planning (E-Planning) tidak ada kegiatan yang masuk di tengah jalan atau kegiatan yang hilang di tengah jalan " Kata Sekda yang sambut Antusias peserta musrenbang.


Hasil usulan dan penjaringan aspirasi ini dapat menghasilkan usulan dan program yang prioritas bagi desa maupun Kecamatan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Indonesia (RKPD) dan akan menjadi dasar dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD tahun 2019. Kata Sekda Kampar.
Musrenbang ini dilaksanakan atas dasar Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang Proses dan tahapan Pedoman pembangunan Yang di mulai dari Desa dan Kecamatan. Dan saat ini telah berada pada tahapan musrenbang RKPD di Kecamatan.


Pada kesempatan tersebut seluruh Kepala desa Berkesempatan menyampaikan Program prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat desa, sehingga apa yang diusulkan merupakan kebutuhan yang mendesak dan memang penting bagi masyarakat.
Hadir Juga pada kesempatan tersebut Anggota DRPD Kampar dapil II Dedi Zulkhairi dan Syafrizal yang pada kesempatan tersebut menyampaikan pokok pikiran agar dapat dimasukkan ke dalam program pembangunan Kabupaten Kampar, begitu juga terhadap aspirasi masyarakat yang di jumpai pada saat melakukan reses ke Desa-desa yang dikunjungi.


Hadir juga pada kesempatan tersebut para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar, Camat Siak Hulu Thabrani, Camat Perhentian Raja Yuricho Efril dan seluruh kepala Desa dari 2 Kecamatan tersebut.


Terakhir Sekda meminta kepada seluruh OPD yang hadir untuk betul - betul mencatat dan memasukkan ke dalam program pembangunan, jika usulan sudah masuk saya berharap untuk dapat di cek lagi dan tinjau ke lapangan, karena dengan turun ke desa kita tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat " Kata Yusri yang dilanjutkan dengan peninjauan ke Puskesmas Siak Hulu. (Diskominfo Kampar)

Berita Terkait