post image
Almasdi Syahza ; luar biasa terobosan Bupati Kampar

Tinjau RTMPE, Ketua LPPM Unri Berdecak Kagum

Kamparkab,- Prof DR Almasdi Syahza,SE,MP selaku Lembaga Penelitian dan Pengandian Kepada Mayarakat (LPPM) Universtas Riau, saat meninjau lokasi program Rumah Tangga Mandiri Pangandan Energi (RTMPE) Kubang Jaya langgsung melontarkan “Luar Biasa Trobosan Bupati Kampar’
 
Adapun peninjauan tersebut dilasksanakan Prof Almasdi bersama Bupati Kampar H Jefry Noer,SH usai membuka Seminar Nasional perencanaan Industri dan Mengukur Kemajuan Kawasan Industri di Hotel Tiga Dara Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu selasa,(29/9).
 
Usai member materi seminar tersebut, Jefry Noer mengajak Para Profesor yang hadir serta para pesrta seminar untuk melihat langsung program terbaju pemda Kampar yang selama  banyak diantara mereka hanya mengetahui melalui Media Cetak dan Elektronik.
 
Dengan melihat langsung, seorang profesor pun salut dengan program terbaru Bupati Kampar. Sambil diskusi saat meninjau Almasdi mengatakan bahwa ternyata Riau Kabupaten Kampar memiliki program yang luar biasa untuk rakyatnya, sejauh ini kita hanya terpaku pada pulau jawa, Kalimantan dan Sumatra Barat sebagai daerah penghasil pertanian terbanyak, akan tetapi Riau khususnya Kampar ternyata juga bisa luar biasa yang nantinya juga akan bisa swasembada daging, bawang serta cabe dengan program RTMPE yang dilaksanakan.

Setelah melihat langsung dan mendengar penjelasan dari Jefry Noer, Seorang Profesor langsung berkomentar bahwa ternyata RTMPE luar biasa, apabila ini benar-benar bisa berkembang di Kampar. "Insyaallah apa yang dicita-citakan Kampar untuk kesejahteraan masyarakatnya akan terwujud Dahli menilai program RTMPE sangat pas untuk seleuruh masyarakat, sebab RTMPE dinilai sangat sederhana tapi hasilnya luar biasa".tuturnya

Dahli Berharap hendaknya program ini jangan ada di Kampar saja, akan tetapi program ini perlu dikembangkan juga didaerah lain. Sebab kita tahu saat ini harga karet dan sawit yang menjadi andalan kita harganya sedang rendah sekali, semoga dengan program RTMPE ini masyarakat bisa terus meningkatkan ekonomi keluarganya.

Sementara itu Bupati Kampar yang mendampingi rombongan mengungkakan, bahwa rogram RTMPE merupakan program jitu yang terakhir dibuat pemda kampar untuk mewujudkan Zero Kemiskinan, Zero pengangguran dan zero rumah kumuh menuju Kampar termaju di Provinsi Riau pada akhir tahun 2016. 

RTMPE merupakan program jitu, kata Jefry karena RTMPE adalah program yang sederhana pas buat keluarga untuk dikerjakan setiap hari dimana dalam RTMPE insyaallah penghuninya dengan sapi 6 ekor, ayam petelor 100 ekor, ikan lele, bawang dengan bibit 50 batang, cabe serta sayur-sayur yang terdapat di RTMPE akan bisa menghasilakan pendapatan di atas Rp 10 juta /bulannya.
(Humas Kampar/MZK)
Berita Terkait