Malam Ini langsung Adakan Kegiatan Yasinan.
post image
Aur Sati Salah satu Lokasi Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XIV 2018.

Malam Ini langsung Adakan Kegiatan Yasinan.

Tambang (KAMPARKAB) : Desa Aur Sati Kecamatan Tambang menjadi salah satu lokasi yang menjadi lokasi Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK)  ke XIV Se- Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 03 sampai 10 Mei 2018.

Demikian diketahui saat melakukan Penyerahan dan  penerimaan peserta Perkemahan di Lokasi Wisata Danau Bokuok Desa Aur Sati Kecamatan Tambang pada hari Kamis, 3/5, usai dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di UIN Susqa Pekanbaru.

Perkemahan yang diikuti Perguruan Tinggi  Keagamaan se-indonesia  yang diikuti hampir 2000 orang tersebut sebanyak 600 orang menjadikan Kabupaten Kampar sebagai lokasi bagi peserta PW PTK 2018, salah satunya desa Aur Sati kecamatan Tambang dengan peserta sebanyak 128 orang dari 16 Provinsi dan 10 orang Panitia dan sanggar kerja, sementara dua desa lainnya berada di Desa Limau manis Kecamatan Kampar  dan desa Alam panjang Kecamatan Rumbio Jaya sebanyak masing-masing lebih kurang sebanyak 200 orang Peserta perdesa.

Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang kemasyarakatan Suharmi menyampaikan bahwa ia mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan.

“Ini merupakan aplikasi dari teori yang telah didapatkan di Kampus sehingga apa yang telah dipelajari realisasilnnya dapat kita lihat di desa maupun terhadap kehidupan nyata di desa” Kata Suharmi.

Kabupaten Kampar mrupakan salah Kabupaten di Provinsi Riau yang menjunjung Tinggi norma dan adat istidat serta masyarakat yang religius, begitu pula dengan keaneka ragaman suku bangsa serta adat dan budaya” Tambah Suharmi.

Oleh sebab itu ia meminta agar dapat menyesuaikan dengan kondisi maupun kearifan local lainnya sehingga para peserta dapat meetik pengalaman dari perkemahan wira Karya ini” Tambahnya lagi.

Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk melakukan perkemahan Wira Karya ini sehingga nantinya dapat menjadi kebangan tersendiri bagi kalian” Katanya lagi. 

Sementara itu Ketua Panitia  Kegiatan Perkemahan Karya bhakti Solehuddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting terutama  melaksanakan karya bhakti kepada masyarakat, tinggalkan pesan dan kesan yang baik, terapkan ini sehingga terkesan bagi masyarakat dan banyak kegiatan yang kita lakukan bhakti di desa Aur Sati ini” Katanya lagi.

Sementara itu Kepala desa Aur Sati Abdul Razak usai acara menyampaikan sangat berterima kasih karena telah memasukkan desa Aur Sati menjadi lokasi Perkemahan, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi desa Aur Sati, ini rahmat bagi kami, karena ini merupakan sejarah bagi masyarakat desa Aur Sati.

Harapan kita ini menjadi kesan bagi peserta yang dapat mengharumkan nama baik Desa Aur Sati Maupun Kabupaten Kampar. Supaya masyarakat dapat menyebut kedatangan hingga satu minggu mereka berada dan berinterkasi dengan masyarakat.  "kita sambut dengan kesenian Dikiu dan calempong serta kita perkenalkan dengan makanan khas Kabupaten Kampar "Kata Abdul Razak yang menambahkan bahwa di Desa Aur Sati terdapat 5 dusun dan 5 masjid laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya Selama berada di Desa jangan sungkan sungkan nanti lapar sendiri

"dan pada malam ini kita akan melakukan wirid yasinan di salah satu Rumah warga yang mendapat musibah meninggal dunia" Tambah Razak lagi.

Sementyara itu ninik mamak sekaligus Tokoh masyarakat  Nazaruddin tokoh masyarakat dan sekaligus  ninik mamak, bahwa Kampar punya adat dan budaya yang berbeda, sehingga para Mahasiswa dapat menyesuaikan dengan daerah yang di tempati,Ramah tamah, bawalah pulang yang bagus-bagus tinggalkan yang baik, yang buruk tinggalkan di Aur Sati sehingga kedatangan dari peserta ini menjadi rahmatan lilalamin bagi AurSati dan Kabupaten Kampar” Kata Nazaruddin lagi.(Diskominfokampar/Pdy)

Berita Terkait